Sukses


Pelatih Curacao: Timnas Indonesia Mirip Brasil! Eh Bercanda, Seperti Bolivia

Bola.com, Bogor - Pelatih Timnas Curacao, Remko Bicentini, menganggap karakteristik Timnas Indonesia mirip dengan Bolivia.

Curacao adalah negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (CONCACAF), bertetangga dengan Bolivia yang masuk Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL).

Ketika ditanya terkait negara CONCACAF atau CONMEBOL mana yang permainannya seperti Timnas Indonesia, Remko Bicentini sontak berujar Brasil.

Namun, Remko Bicentini hanya berkelakar menyamakan Timnas Indonesia dengan Brasil. "Brasil mirip dengan Timnas Indonesia. Tidak, itu hanya bercanda," ujar Remko Bicentini seraya tersenyum.

2 dari 5 halaman

Pandangan Remko Bicentini

Hanya saja, Remko Bicentini tidak dapat mengungkapkan persamaan gaya bermain antara Timnas Indonesia dengan Bolivia.

"Kami memainkan banyak partai di CONCACAF dengan Amerika Serikat hingga Meksiko," tutur Remko Bicentini.

"Jika saya melihat permainan Timnas Indonesia saat ini, saya pikir permainannya setipe dengan Bolivia," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Perbandingan Ranking FIFA

Secara ranking FIFA, Bolivia yang berada di peringkat ke-81 hanya unggul empat tangga dari Curacao yang menduduki posisi ke-84.

Namun, Bolivia berselisih jauh bak langit dan bumi atas Timnas Indonesia yang hanya menempati urutan ke-155 ranking FIFA per 25 Agustus 2022.

4 dari 5 halaman

Tekad Revans

Curacao akan kembali berhadapan dengan Timnas Indonesia dalam uji coba kedua FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB.

Curacao mengusung revans terhadap Timnas Indonesia setelah kalah 2-3 dalam uji coba pertama pada 24 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

"Saya berharap pertandingan nanti akan menjadi partai yang menarik bagi para penonton. Tentunya, kami akan berusaha memenangkan laga," imbuh Remko Bicentini.

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Curacao

Uji Coba FIFA Matchday

  • Timnas Indonesia Vs Curacao
  • Selasa, 27 September 2022
  • Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor
  • Kick-off 19.00 WIB
  • Live Indosiar
  • Live Streaming Vidio

Video Populer

Foto Populer