Sukses


Jelang Arema Vs Persebaya di BRI Liga 1, Javier Roca Sanjung Aji Santoso

Bola.com, Jakarta - Javier Roca membeber pendapatnya soal pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, yang akan menjadi lawannya pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, akhir pekan ini.

Pelatih Arema FC tersebut menilai bahwa Aji merupakan sosok yang menjadi salah satu panutannya di dunia kepelatihan.

"Ia merupakan pelatih senior yang berpengalaman. Ia menjadi panutan pelatih-pelatih yang lebih muda, seperti saya," puji Roca.

"Saya sudah memujinya sejak ia menangani Persebaya lalu. Ia membuat Persebaya menjadi tim dengan karakter permainan yang jelas," sambungnya.

2 dari 5 halaman

Arema Vs Persebaya

Arema FC akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pekan kesebelas BRI Liga 1 2022/2023. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (01/10).

Saat ini, Arema FC menempati peringkat sembilan klasemen sementara. Mereka mengoleksi 14 poin dari sepuluh pertandingan.

Di sisi lain, saat ini, Persebaya berada di posisi 14 klasemen. Mereka meraih sepuluh angka dari sepuluh laga.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Kali Ketiga Bertemu Aji Santoso

Bagi Roca, ini akan menjadi kali ketiganya berhadapan dengan Aji Santoso. Musim lalu, Roca -yang masih menangani Persik Kediri- dua kali berhadapan dengan pelatih asal Kabupaten Malang ini.

Hasilnya, Roca harus mengakui keunggulan Aji. Persik meraih sekali hasil imbang dan dan sekali kekalahan dalam pertemuannya dengan Persebaya.

"Namun, saya yakin saat ini kondisinya akan berbeda," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Analisis Kekuatan Persebaya

Roca menyebut, saat ini, timnya sudah tuntas menganalisis kekuatan Persebaya Surabaya.

Hasil analisis inilah, menurut pelatih berlisensi ANFP Pro tersebut, yang dijadikan materi bagi timnya untuk mempersiapkan diri jelang laga kontra Persebaya.

"Setiap awal pekan, selalu sudah ada hasil analisis. Kami susun materi latihan mulai awal sampai selesai tergantung hasil analisis ini," ungkap Roca.

"Kami analisis apa yang bisa membuat mereka kesulitan atau cara menangkal serangan mereka. Hasil analisis ini sudah ada dan menjadi bahan persiapan," ia menandaskan.

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, Published 27/09/2022)

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persebaya dan Arema Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer