Sukses


Man of the Match Persis Vs PSM di BRI Liga 1: Irfan Jauhari Tebar Pesona

Bola.com, Solo - Persis Solo dan PSM Makassar harus puas berbagi angka 1-1 dalam lanjutan pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (29/9/2022) petang WIB.

Kedua tim menyajikan permainan dengan tempo dan tensi yang tinggi. Tuan rumah Persis Solo unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Irfan Jauhari.

Namun PSM Makassar sukses membalasnya di pengujung babak pertama. Pemain Jepang, Kenzo Nambu menjebol gawang Persis.

Laga ini sempat diwarnai insiden diusirnya bek Persis asal Brasil, Jaimerson Xavier di babak kedua. Eks pemain Madura United itu dianggap menyikut wajah bek PSM, Yuran Fernandes.

Bola.com memilih sosok Irfan Jauhari sebagai pemain terbaik dalam pertandingan ini. Meski gagal mengantarkan Persis Solo menang, ia menjadi pemain paling menonjol di kubu tuan rumah.

2 dari 5 halaman

Gol Indah

Irfan Jauhari mencetak gol indah untuk Persis Solo ke gawang PSM. Gol dicetak pemain asal Ngawi itu tercipta di menit ke-23.

Berawal dari umpan lambung ciamik dari Alexis Messidoro dari tengah lapangan. Irfan Jauhari berdiri bebas berlari kencang ke kotak penalti PSM.

Ia sukses mengelabuhi satu bek PSM, kemudian menyelesaikannya dengan tendangan cungkil yang tidak keras. Bola meluncur ke tiang jauh melewati Yuran Fernandes dan kiper PSM Muhammad Reza Pratama hanya bisa melongo.

3 dari 5 halaman

Gol Perdana

Bagi Irfan Jauhari, gol yang dicetaknya kali ini sekaligus menjadi yang perdana di musim ini bersama Persis Solo.

Sejak didatangkan dari Bali United pada awal musim, Irfan Jauhari sudah bermain lima laga di musim ini. Golnya ke gawang PSM bisa membuatnya kembali termotivasi di laga berikutnya.

4 dari 5 halaman

Kiprah Persis dan PSM

Tambahan satu poin di pekan ke-11 membuat Persis Solo naik satu peringkat di urutan ke-12 dengan 11 poin. Atau menyamai perolehan nilai PSIS Semarang yang baru akan bertanding Minggu (2/10/2022).

Sementara PSM Makassar berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam 10 pertandingan. Tim Juku Eja naik ke urutan dua dengan nilai 22, terpaut satu angka di bawah Madura United.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Persis dan PSM Saat Ini

Video Populer

Foto Populer