Sukses


BRI Liga 1: Pulih, Teja Paku Alam dan Victor Igbonefo Bisa Membela Persib Vs Persija

Bola.com, Bandung - Dua pemain andalan Persib Bandung, yakni kiper Teja Paku Alam dan bek Victor Igbonefo sudah direkomendasikan untuk bisa tampil di BRI Liga 1 2022/2023.

Kabar itu diungkapkan dokter tim Persib, Rafi Ghani, Kamis (29/9/2022) di Kota Bandung saat ditanya mengenai kondisi terakhir Teja dan Igbonefo setelah absen lama lantaran harus melakukan pemulihan akibat cedera.

"Teja Paku Alam sudah clearence, artinya sudah siap main. Jadi setelah fraktur yang kedua dan terjawab penyebab frakturnya kenapa, kami sudah berikan beberapa suplemen," jelas Rafi Ghani.

Ini menjadi kabar baik bagi Persib Bandung yang akan melawan Persija Jakarta pada pekan ke-11.

2 dari 5 halaman

Victor Pakai Topeng

Teja sudah menjalani pemulihan sampai pekan keenam. Selain itu, Teja juga sudah menjalani pemeriksaan penunjang lain dengan X-Ray.

"Alhamdulillah hasilnya bagus. Mudah-mudahan untuk Teja Paku Alam sudah bisa direkomendasikan saat Persib lawan Persija nanti tanggal 2 Oktober," tutur Rafi.

Selain Teja, Victor juga direkomendasikan untuk bermain melawan Persija, meskipun harus menggunakan topeng untuk melindungi muka yang cedera.

"Ya, untuk Victor memang harus pakai alat pelindung muka supaya yang bersangkutan lebih tenang dan percaya diri karena waktu itu cederanya memang cukup parah," tutur Rafi.

3 dari 5 halaman

Patah Tulang Pipi

Seperti diketahui, pemain naturalisasi kelahiran Nigeria itu memang harus menjalani pemulihan cukup lama setelah mengalami cedera patah tulang pipi kiri.

Sementara Teja Paku Alam mengalami patah lengan kirinya saat melakukan sesi pemanasan uji tanding akibat menahan bola tendangan dari pelatih kiper, Luizinho Passos.

Persib Bandung untuk menghadapi Persija Jakarta pada Minggu (2/10/2022) sore di Stadion GBLA, Kota Bandung.

"Tapi kami hanya bisa merekomendasikan saja, main atau tidaknya tetap pelatih yang akan menentukan," ungkap Rafi Ghani mengakhiri.

4 dari 5 halaman

Perubahan Jadwal

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengonfirmasi perubahan waktu kick-off pertandingan antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta. Kepastian itu didapat melalui surat bernomor 521/LIB-KOM/IX/2022 yang dikirimkan PT LIB ke Persib Bandung dan Persija Jakarta.

PT LIB memajukan waktu kick-off pertandingan tersebut dari pukul 20.00 WIB ke 16.00 WIB. Surat tertanggal 27 September 2022 menjelaskan, perubahan waktu kick-off merupakan hasil koordinasi antara LIB bersama Host Broadcaster.

"Menindaklanjuti usulan klub peserta kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, hasil koordinasi perihal penyesuaian jadwal antara LIB bersama Host Broadcaster dan memperhatikan aspek fairness pada penyelenggaraan Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023," bunyi surat tersebut.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer