Sukses


Duel Antarlini Bali United Vs Persikabo di BRI Liga 1: Adu Tajam Spaso - Dimas Drajad

Bola.com, Jakarta - Juara bertahan Bali United akan ditantang Persikabo dalam lanjutan pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (30/9/2022) malam WIB.

Bakal menjadi duel seru karena baik Persikabo maupun Bali United dengan dalam tren yang positif. Meski sebenarnya Serdadu Tridatu (julukan Bali United) menelan kekalahan dari tim promosi Persis Solo di pekan sebelumnya.

Sementara Persikabo sukses menghajar PSS Sleman 2-0 pada pekan ke-10. Tambahan tiga poin saat itu membuat Laskar Padjajaran untuk sementara bertengger di posisi tujuh dengan 16 poin.

Menjelang duel, pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco juga sudah melakukan antisipasi untuk menghadapi strategi Persikabo. Lantas bagaimana meraba duel antarlini dari kedua tim? Berikut ulasannya.

2 dari 6 halaman

Penjaga Gawang

Bali United kemungkinan akan memasang M. Ridho Djazulie sebagai penjaga gawang utama. Atau bisa saja kembali mengandalkan Nadeo Argawinata yang baru saja membela Timnas Indonesia.

Nadeo sendiri sudah terlihat berlatih di Lapangan Gelora Trisakti, Legian pada Kamis (29/9/2022). Namun dari segi kualitas, kedua penjaga gawang tidak berbeda jauh.

Teco sendiri akan leluasa untuk memainkan penjaga gawang yang benar-benar siap diturunkan. Di kubu Persikabo, ada sosok M. Dicky yang kemungkinan besar akan dimainkan sejak menit awal oleh Djanur.

kebetulan Dicky juga sudah kenyang pengalaman menghadapi Bali United karena dia adalah mantan pemain Bali United. Ketenangannya dibutuhkan di bawah mistar gawang Persikabo.

3 dari 6 halaman

Lini Belakang

Willian Pacheco masih menjadi andalan di lini pertahanan. Dia kemungkinan akan berduet dengan Haudi Abdillah sebagai tembok di tengah.

Di posisi bek sayap Ricky Fajrin masih jadi andalan dan Novri Setiawan akan menggantikan peran I Made Andhika Wijaya yang terkena kartu merah saat menghadapi Persis Solo pekan lalu.

Sementara Andy Setyo, Lucas Gama, Didik Wahyu menjadi palang pintu di jantung pertahanan Persikabo dengan skema formasi 3-5-2. Tugas mereka adalah bagaimana meredam barisan pertahanan Bali United yang dikomando oleh Ilija Spasojevic sebagai target man.

4 dari 6 halaman

Lini Tengah

Fadil Sausu akan menjadi motor serangan Bali United di lini tengah. Dia akan berjuang dengan Rizky Pellu yang kemungkinan dimainkan oleh Teco. Ini adalah opsi lain sebagai buntut dari absennya Brwa Hekmat Nouri yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Teco bisa juga memainkan Hariono sebagai gelandang bertahan meskipun ia baru pulih dari cedera dan belum pernah dimainkan di musim ini. Sedangkan Bruno Dybal akan menjadi pengatur serangan untuk Persikabo.

Sejauh ini Bruno Dybal mampu mengemas lima assist dan dia akan dibantu oleh Roni Sugeng, Ryan Kurnia, hingga Tegar Infantri.

5 dari 6 halaman

Lini Depan

Ilija Spasojevic masih menjadi andalan di lini depan Bali United dengan dukungan Privat Mbarga dan Yabes Roni Malaifani. Kecepatan kedua pemain dibutuhkan untuk bisa mengobrak-abrik pertahanan Laskar Padjajaran.

Sedangkan di kubu Persikabo, pelatih Djadjang Nurjaman masih akan memakai dua target man. Gustavo Toncantins masih menjadi target man utama dengan diduetkan dengan Dimas Drajad yang bermain apik di Timnas Indonesia atau Yandi Sofyan yang sudah mencetak dua gol sejauh ini.

6 dari 6 halaman

Lihat Posisi Bali United dan Persikabo Saat Ini

Video Populer

Foto Populer