Sukses


Adu Gemerlap Pemain Asing Arema FC vs Persebaya Surabaya di BRI Liga 1: Menanti Sentuhan Para Penyerang

Bola.com, Malang - Derbi Jawa Timur antara Arema FC versus Persebaya Surabaya selalu menarik perhatian pencinta sepak bola di Tanah Air. Walaupun keduanya tengah tercecer di papan tengah klasemen, tensi pertandingan dipastikan bakal tetap panas.

Pertandingan yang bakal berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Sabtu (1/10/2022) malam WIB, jadi adu gengsi Arema dan Persebaya. Meski mengalami musim yang buruk, kekalahan dari sang rival abadi pantang terjadi.

Tim tuan rumah tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Pasalnya, setelah gagal menang dalam tiga pertandingan secara beruntun, Arema FC sukses membungkam Persik Kediri dengan skor 1-0.

Kehadiran Javier Roca mampu memberikan perbedaan yang cukup kentara dalam permainan klub berjulukan Tim Singo Edan tersebut.

Sementara itu, Persebaya justru berada dalam situasi berseberangan. Mereka tengah dalam tekanan setelah menelan tiga kekalahan beruntun termasuk di laga kandang kontra Bali United dan RANS Nusantara FC.

Untuk menghadapi pertandingan nanti, kedua kesebelasan tentu harus mempersiapkan skuad terbaik termasuk para pemain asing. Tetapi di antara Arema FC dan Persebaya Surabaya, ekspatriat siapa yang penampilannya lebih cemerlang?

 

2 dari 6 halaman

Menanti Sentuhan Abel Camara

Bukan tanpa alasan manajemen Arema FC mempertahankan para pemain asing mereka musim lalu. Adilson Maringa, Sergio Silva, dan Renshi Yamaguchi, merupakan pilar penting tim pada musim lalu.

Tetapi, hengkangnya Carlos Fortes ke PSIS Semarang menimbulkan lubang di skema permainan Arema. Mereka kehilangan sentuhan di depan gawang dari pria asal Portugal tersebut.

Abel Camara yang diplot sebagai suksesor Fortes sejauh ini baru mencetak satu gol. Pada laga derbi Jatim kontra Persebaya Surabaya nanti, tentu Camara ingin membuktikan bila dirinya masih berguna untuk Arema.

 

3 dari 6 halaman

Silvio Junior Butuh Suntikan Kepercayaan Diri

Berbeda dengan Arema FC, Persebaya Surabaya harus melakukan perombakan besar di timnya pada awal musim ini. Eksodus besar-besaran terjadi, termasuk empat pemain asing yang merupakan andalan pada musim lalu harus hengkang.

Hingga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/23, praktis hanya Sho Yamamoto yang berhasil menunjukkan kelasnya. Ketiga pemain lain menghadapi masalahnya masing-masing untuk bisa tampil maksimal bersama Persebaya.

Higor Vidal dan Leonardo Lelis jadi pasien 'BPJS' tetap. Sementara itu, Silvio Junior tengah kehilangan kepercayaan diri setelah berkali-kali melepas peluang matang dalam tiga pertandingan terkini.

 

4 dari 6 halaman

Hasil Pertandingan Pekan Ke-11

Kamis, 29 September 2022:

  • Persis Solo 1-1 PSM Makassar
  • Barito Putera 2-2 Persik Kediri
  • PSS Sleman 1-2 Persita Tangerang
5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan Pekan Ke-11:

Jumat, 30 September 2022:

  • Bali United Vs Persikabo 1973

Sabtu, 1 Oktober 2022:

  • Borneo FC Samarinda Vs Madura United
  • Dewa United Vs RANS Nunsatara FC
  • Arema FC Vs Persebaya Surabaya

Minggu, 2 Oktober 2022:

  • Persib Bandung Vs Persija Jakarta
  • PSIS Semarang Vs Bhayangkara FC

Partai Tunda

Senin, 3 Oktober 2022:

  • Barito Putera Vs PSM Makassar
6 dari 6 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer