Sukses


BRI Liga 1: Aji Santoso Minta Pemain Persebaya Berjuang Tundukkan Arema FC di Malang

Bola.com, Malang - Persebaya Surabaya bakal melakoni laga yang tak mudah pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023. Persebaya melawat ke markas Arema FC dalam duel bertajuk Derbi Jatim di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022).

Pertandingan ini diprediksi bakal berlangsung ketat mengingat kedua tim telah menjalin rivalitas sejak lama. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, memahami persaingan kedua tim ini dalam setiap pertemuan.

"Kami tahu Arema FC merupakan rival Persebaya. Untuk itu saya sampaikan kepada pemain, pasti kedua tim tidak ingin kalah. Bahkan mungkin kedua tim hasil seri pun tidak mau, ingin saling memenangkan pertandingan," ucap Aji.

Persebaya berusaha bangkit dari keterpurukan di BRI Liga 1. Mereka saat ini menduduki peringkat ke-14 klasemen sementara, atau hanya dua strip di atas zona degradasi.

Laga ini sangat penting buat Persebaya Surabaya yang sudah menelan kekalahan beruntun dalam tiga pertandingan terakhir. Selain bisa menundukkan sang rival, kemenangan atas Arema akan mengerek posisi Tim Bajul Ijo.

 

2 dari 5 halaman

Persebaya di Bawah Tekanan

Persebaya Surabaya sempat mendapat protes dari suporter Bonek akibat menelan tiga kekalahan beruntun. Pada laga terakhir, mereka kalah 1-2 saat menjamu RANS Nusantara di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 15 September 2022 lalu.

Imbas dari kekalahan laga kandang itu membuat Bonek melakukan kerusuhan di stadion tersebut. Alhasil, Persebaya pun mendapat sanksi berupa berupa denda Rp100 juta dan lima laga kandang tanpa penonton.

Sayangnya, tantangan yang dihadapi tidak mudah karena melakoni pertandingan di kandang rival. Ambisi bangkit jadi berat mengingat tekanan juga akan mengarah kepada pemain Persebaya di markas Arema FC.

 

3 dari 5 halaman

Kudu Fight Sepanjang Laga

"Saya yakin Arema ingin menang. Saya biar pun main away saya juga ingin menang lawan Arema. Tapi yang terpenting adalah bagaimana perjuangan 90 menit untuk menghadapi pertandingan melawan Arema. Itu yang terpenting," tegas Aji.

"Saya sampaikan kepada pemain untuk fight sepanjang pertandingan, tetapi dengan catatan masih dalam batas-batas sportivitas," imbuh pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Persebaya telah menuai hasil minor dengan baru mengemas 10 poin dari 10 laga. Itu hasil dari tiga menang, satu seri, dan enam kalah.

 

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan Ke-11 BRI Liga 1:

Kamis, 29 September 2022:

  • Persis Solo 1-1 PSM Makassar
  • Barito Putera 2-2 Persik Kediri
  • PSS Sleman 1-2 Persita Tangerang

Jumat, 30 September 2022:

  • Bali United Vs Persikabo 1973

Sabtu, 1 Oktober 2022:

  • Borneo FC Samarinda Vs Madura United
  • Dewa United Vs RANS Nunsatara FC
  • Arema FC Vs Persebaya Surabaya

Minggu, 2 Oktober 2022:

  • Persib Bandung Vs Persija Jakarta
  • PSIS Semarang Vs Bhayangkara FC

Partai Tunda

Senin, 3 Oktober 2022:

  • Barito Putera Vs PSM Makassar
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Arema FC dan Persebaya di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer