Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Arema FC Ingin Buat Persebaya Tak Nyaman di Lapangan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Arema FC, Javier Roca punya tekad memberikan kemenangan dalam duel bertajuk El Clasico Jawa Timur, melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022). Ini seperti sudah jadi kewajiban dari manajemen dan suporter untuk Roca dan anak buahnya.

Sebelum pertandingan di pekan 11 BRI Liga 1 itu, pelatih 42 tahun asal Chile ini sedikit membocorkan skema yang akan diterapkan. Pemain Arema akan membuat Persebaya tak nyaman bermain di Stadion Kanjuruhan.

"Kami akan coba putus aliran bolanya. Karena Persebaya Surabaya selama ini punya karakter main bola-bola pendek. Kalau kami putus bolanya dan kuasai ball possesion, ini akan membuat mereka tidak nyaman,” kata mantan pelatih Persik Kediri ini.

 

2 dari 5 halaman

Evan Dimas Returns?

Roca akan memasang para pemain yang kuat dalam penguasaan bola. Salah satunya menurunkan Evan Dimas sejak menit awal. Karena sebelumnya, Evan sering jadi cadangan dan sempat mengalami sakit. Selain itu, Roca menurunkan beberapa pemain agresif di lini tengah. Sehingga Persebaya akan kesulitan berkembang.

Selama ini, Persebaya mengandalkan Alwi Slamat dan Marselino Ferdinan untuk membangun serangan. Jika dua pemain ini lebih banyak memburu bola, tentu permainan Persebaya akan kurang maksimal.

“Mereka biasanya memainkan ball possesion. Tapi kali ini kami akan coba melakukannya. Namun secara detail kami tak bisa jelaskan lebih lanjut,” imbunya.

 

3 dari 5 halaman

Beda Gaya

Sejak ditangani Roca, Arema punya ball possesion yang bagus. Tinggal bagaimana mereka memperbaiki membuat serangan yang lebih tajam.

Roca sendiri selalu mengasah lini depannya. Dia memberikan latihan tambahan untuk para striker dan pemain sayap. Latihan ini hampir di setiap latihan diberikan. Sehingga pemain sayap dan striker punya chemistry dalam menyelesaikan peluang dalam pertandingan.

4 dari 5 halaman

Enjoy

Gelandang Evan Dimas Darmono akan tampil sejak menit awal ketika Arema FC menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1 2022, Sabtu (1/10/2022). Bisa dibilang ini laga emosional bagi Evan. Karena dia merupakan pemain asal Surabaya.

“Kami semua sudah siap untuk dapat tiga poin. Bukan hanya saat lawan Persebaya saja. Lawan siapapun kami harus menang apalagi di kandang sendiri,” kata Evan.

“Untuk tekanan dari suporter, dimanapun pasti ada. Yang penting, masuk lapangan harus enjoy. Jadikan tekanan itu sebagai motivasi untuk bisa jadi hasil maksimal,” sambungnya

5 dari 5 halaman

Posisi Arema FC Saat Ini

Video Populer

Foto Populer