Sukses


BRI Liga 1: Polisi Bakal Berlakukan Pengamanan Berlapis pada Duel Persib Vs Persija

Bola.com, Bandung - Kepolisian Daerah Jawa Barat akan menerjunkan ribuan personel untuk mengamankan laga big match antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (2/9/2022) sore WIB.

Duel kedua tim dipastikan bakal menyedot animo besar dari Bobotoh. Pasalnya, tiket pertandingan Persib Bandung lawan Persija Jakarta sebanyak 26 ribu sudah habis terjual.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan pihaknya akan memberlakukan sistem pengamanan berlapis di sejumlah titik.

Pengamanan berlapis ini dilakukan guna menyaring penonton yang sudah memiliki tiket. Sehingga, tidak akan terjadi penumpukan di sekitaran Stadion GBLA.

"Kami sudah mempersiapkan ribuan personel dan juga peralatan. Kami juga mempergunakan pola sistem berlapis," ujar Ibrahim Tompo kepada wartawan.

"Pada ring-ring tersebut akan kami seleksi betul penonton yang masuk ke wilayah stadion harus memiliki tiket," sambungnya.

 

2 dari 5 halaman

Tanpa Jakmania

Dia juga menjelaskan tiket untuk laga nanti hanya diperuntukkan untuk Bobotoh. Artinya suporter Persija Jakarta, The Jakmania tidak diberikan tempat di Stadion GBLA.

Keputusan ini berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persib.

"Pendukung Persija tidak diberi kesempatan ke GBLA. Ini pertimbangannya keamanan. Jadi, memang kami berunding dengan panitia, akhirnya diputus dengan panitia tidak menghadirkan pendukung dari Persija," kata Ibrahim.

 

3 dari 5 halaman

Alasan Perubahan Jadwal

Di samping itu, Ibrahim mengatakan alasan mengubah waktu kick-off duel Persib versus Persija dari sore ke malam hari. Menurutnya, jika bermain sore kedatangan suporter bisa terkendali.

"Kalau sore hari, selain terlihat penonton, mudah juga pada saat kembali malam itu juga biasanya cepat untuk bubar," terangnya.

"Ini sangat menjadi pertimbangan untuk bisa melakukan pengamanan dan pelaksanaan dengan aman dan damai atau tidak terjadi permasalahan kamtibmas yang terjadi," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan Ke-11 BRI Liga 1:

Kamis, 29 September 2022:

  • Persis Solo 1-1 PSM Makassar
  • Barito Putera 2-2 Persik Kediri
  • PSS Sleman 1-2 Persita Tangerang

Jumat, 30 September 2022:

  • Bali United 1-2 Persikabo 1973

Sabtu, 1 Oktober 2022:

  • Borneo FC Samarinda 3-0 Madura United
  • Dewa United 2-2 RANS Nunsatara FC
  • Arema FC Vs Persebaya Surabaya

Minggu, 2 Oktober 2022:

  • Persib Bandung Vs Persija Jakarta
  • PSIS Semarang Vs Bhayangkara FC

Partai Tunda

Senin, 3 Oktober 2022:

  • Barito Putera Vs PSM Makassar
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persib dan Persija di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer