Sukses


Adu Taktik Luis Milla Vs Thomas Doll: Tubrukan Gaya Matador di Persib Kontra Mesin Disel di Persija

Bola.com, Bandung - Persib Bandung semestinya akan menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (2/10/2022) sore WIB. Namun, imbas kerusuhan suporter yang terjadi pada laga Arema kontra Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, sehari sebelumnya, maka kompetisi disetop selama sepekan oleh PT Liga Indonesia Baru. Namun, terlepas dari itu tetaplah menarik membahas rivalitas antara Maung Bandung versus Macan Kemayoran yang selalu sengit dari musim ke musim.

Duel Tim Maung Bandung versus Skuad Macan Kemayoran tentunya akan menjadi adu taktik pelatih kedua tim, Luis Milla (Persib) dan Thomas Doll (Persija).

Terlebih lagi, pertemuan kedua tim ini dipenuhi rasa gengsi dari tahun ke tahuh. Tak heran, Milla maupun Doll memiliki tekad kuat untuk memenangi pertandingan.

Selain itu, Persib Bandung dan Persija Jakarta sedang sama-sama berada dijalur yang positif. Tim Maung Bandung meraih tiga kemenangan beruntun, sedangkan Tim Macan Kemayoran belum terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di Liga 1 musim ini.

 

2 dari 5 halaman

Luis Milla Lebih Berpengalaman

Bermain di kandang sendiri, pastinya Luis Milla tidak ingin dipermalukan dihadapan puluhan ribu Bobotoh. Secara pengalaman, tentunya pelatih asal Spanyol tersebut lebih paham dalam meracik tim di Indonesia.

Maklum, Luis Milla pernah mengasuh Timnas Indonesia pada 2017 sampai 2018. Namun, dalam menangani sebuah klub, Milla baru hanya meracik tim Persib Bandung.

Itu pun baru hanya beberapa pertandingan, tepatnya dalam tiga laga terakhir Tim Maung Bandung di Liga 1 musim ini. Hasilnya, Persib Bandung berhasil membungkam RANS Nusantara FC (2-1), Arema FC (2-1), dan Barito Putera (5-2).

 

3 dari 5 halaman

Tekad Thomas Doll Pertahankan Laju Oke

Sementara itu, Thomas Doll datang ke Persija Jakarta sejak awal musim 2022. Dari 10 laga yang sudah dilalui Persija, hanya kalah satu kali yakni pada laga perdana melawan Bali United (0-1).

Adapun sembilan laga lainnya, Thomas Doll membawa Persija Jakarta meraih enam kemenangan dan tiga kali imbang.

Tak heran, pertemuan Persib kontra Persija akan berjalan sengit dan seru, sekaligus menjadi tantangan tersendiri bagi Luis Milla dan Thomas Doll.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan Pekan Ke-11 BRI Liga 1:

Kamis, 29 September 2022:

  • Persis Solo 1-1 PSM Makassar
  • Barito Putera 2-2 Persik Kediri
  • PSS Sleman 1-2 Persita Tangerang

Jumat, 30 September 2022:

  • Bali United 1-2 Persikabo 1973

Sabtu, 1 Oktober 2022:

  • Borneo FC Samarinda 3-0 Madura United
  • Dewa United 2-2 RANS Nunsatara FC
  • Arema FC Vs Persebaya Surabaya

Minggu, 2 Oktober 2022:

  • Persib Bandung Vs Persija Jakarta
  • PSIS Semarang Vs Bhayangkara FC

Partai Tunda

Senin, 3 Oktober 2022:

  • Barito Putera Vs PSM Makassar
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persija dan Persib di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer