Sukses


VIDEO: Tragedi di Stadion Kanjuruhan, PSSI Sudah Lapor FIFA

Bola.com, JakartaPSSI menggelar konferensi pers di Stadion Madya, Gelora Bung Karno Jakarta pada Minggu, (2/10/2022) siang hari WIB. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa telah dilakukan laporan kepada FIFA terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Sepak bola Indonesia sedang berduka. Ratusan orang harus kehilangan nyawa akibat kejadian kerusuhan selepas laga Derbi Jawa Timur, antara Arema FC kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Sabtu (1/10/2022) malam hari WIB.

Tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan menarik perhatian dunia. Banyak media internasional yang turut serta memberitakan kabar itu.

Yunus Nusi menyatakan pihaknya sudah melalukan komunikasi dengan FIFA. Federasi sepak bola dunia itu memang sudah meminta laporan khusus dari PSSI mengenai tragedi di Kanjuruhan itu. "Tadi malam dan pagi, Wakil Sekretaris Jenderal PSSI sudah melakukan komunikasi ke FIFA, kami sudah laporan," kata Yunus dalam konferensi pers.

Sementara itu, PSSI mengambil sikap menarik soal tragedi di Stadion Kanjuruhan. PSSI menegaskan hanya Liga 1 saja yang berhenti sejenak. "Ya yang jelas untuk dihentikan kompetisi Liga 1. Kompetisi lainnya tetap dilanjutkan dan tentu saja PT LIB akan memberikan instruksi kepada Panpel di Liga 2 untuk mengambil langkah-langkah antisipatif," ujar Yunus Nusi.

Bagaimana pernyataan lengkap Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengenai laporan kepada FIFA terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer