Sukses


VIDEO: 4 Tragedi Terkelam Sepak Bola Dunia yang Terjadi di Era 2000-an, Terbaru terjadi di Stadion Kanjuruhan

Bola.com, Jakarta Sudah banyak tragedi memilukan terjadi di sepak bola dunia di era tahun 2000-an. Terbaru kejadian memilukan terjadi di terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022).

Sepak bola Indonesia berduka. Terjadi salah sejarah paling kelam di dunia sepak bola Tanah Air dengan kasus kematian suporter.

Kericuhan tak terelakkan di stadion yang menjadi markas Arema FC itu. Aremania turun ke lapangan setelah tim kesayangan mereka kalah dari rival bebuyutannya.

Situasi yang tidak kondusif memaksa petugas keamanan untuk bertindak. Alhasil, kericuhan dan kepanikan terjadi, terutama di area tribune Stadion Kanjuruhan.

Dari pengamatan Bola.com di Kanjuruhan, banyak korban yang berjatuhan, baik karena sesak napas maupun karena terinjak-injak. Gas air mata membuat korban jiwa mencapai 130 orang meninggal dunia karena terinjak, sesak napas dan pertolongan yang terlambat.

Tragedi di Stadion Kanjuruhan yang mengakibatkan korban jiwa ini bukan yang pertama kali, ada beberapa tragedi di sepak bola dunia lainnya yang terjadi dalam beberapa tahun ini. Berikut empat tragedi sepak bola yang terjadi di era 2000-an. (Video diedit oleh Idwin Maulana, mahasiswa magang dari Universitas Padjadjaran)

Video Populer

Foto Populer