Sukses


4 Pemain Timnas Indonesia U-17 yang Tampil Ciamik saat Kalahkan Guam U-17

Bola.com, Bogor - Skor besar 14-0 berhasil diamankan Timnas Indonesia U-17 saat menghadapi Guam U-17 di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Kemenangan itu diraih di Stadion Pakansari, Bogor yang kosong tanpa dihadiri penonton.

Laga itu memang sengaja dilaksanakan tanpa penonton. Sepak bola nasional tengah berduka dengan Tragedi Kanjuruhan pada akhir pekan lalu.

Para pemain Timnas Indonesia U-17 pun tampak termotivasi dengan tragedi itu. Mereka ingin menampilkan penampilan terbaik demi menghormati para korban.

Di laga ini, Timnas Indonesia U-17 tampil begitu cair dan kolektif. Semua pemain bergerak dinamis terutama untuk membantu penyerangan.

Meski itu tak lepas dari kualitas Guam U-17 yang sangat jauh di bawah Timnas Indonesia U-17. Kolektivitas menjadi kunci di laga ini, tetapi tetap ada beberapa pemain yang tampil lebih menonjol daripada yang lain.

2 dari 5 halaman

Arkhan Kaka

Arkhan Kaka jelas menjadi bintang yang paling terang di laga ini. Kaka mampu menyumbangkan empat gol alias quat-trick di laga ini.

Hebatnya, penyerang bernomor punggung delapan itu mencetak empat gol dalam waktu 35 menit saja. Yakni pada menit kedelapan, 10, 25, dan juga 35.

Kaka sudah tampil apik sejak Piala AFF U-16 2022 lalu. Penyerang berusia 14 tahun ini terlihat masih sangat ingin dan sangat bisa berkembang menjadi pemain yang lebih baik di masa depan.

3 dari 5 halaman

Rizdjar Subagja

Formasi 4-4-2 yang diterapkan Bima Sakti di laga ini membuka peluang bagi sayap-sayap Garuda Asia untuk terbang tinggi. Termasuk mereka yang ada di posisi bek sayap.

Peran Rizdjar Subagja sangat terlihat di laga ini. Ia bermain selama 90 menit dan tak kenal untuk naik dan turun di sisi kanan permainan.

Bek kanan satu ini pun menyumbangkan satu assist di laga ini. Assist itu ia lakukan di babak pertama.

4 dari 5 halaman

Nabil Asyura

Nabil Asyura tampil sepsial di laga ini. Pemain bernomor punggung 10 ini berperan pada lima gol Garuda Asia di laga ini.

Nabil mencetak hat-trick assist. Satu umpan silangnya juga membuat pemain Guam U-17 melakukan gol bunuh diri. Ia pun bergerak sangat aktif terutama di sisi sayap kanan.

Pemain asal Sumatera Barat ini mendapatkan bonus dari permainan apiknya. Ia mampu mencetak gol lewat adu tendangan penalti di akhir babak kedua.

5 dari 5 halaman

Sulthan Zaky

Selama ini Iqbal Gwijangge mendapatkan sorotan akibat penampilan apiknya. Namun, rekan duet Iqbal di Timnas Indonesia U-17, Sulthan Zaky pun sebenarnya tak kalah bagus.

Zaky tampil apik di laga melawan Guam U-17. Di laga ini ia memang tak mendapatkan ujian dari para pemain depan Guam U-17.

Hal itu dimankaaftakan Zaky dengan baik. Zaky berani maju dan membantu penyerangan. Ia bahkan mampu mencetak satu gol di laga ini.

Video Populer

Foto Populer