Sukses


Timnas Indonesia U-17 Tak Perlu Gentar Hadapi Uni Emirat Arab: Rekor Mulai Membaik!

Bola.com, Bogor - Setelah mengalahkan Guam U-17 di laga perdana Grup B Piala Asia U-17 2023, Senin (3/10/2022) malam WIB, tantangan yang lebih berat akan dihadapi Timnas Indonesia U-17. Pada Rabu (5/10/2022), Garuda Asia akan berusaha keras melewati ujian Uni Emirat Arab (UEA).

Uni Emirat Arab kini nyaman memimpin klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Mereka dua kali meraih kemenangan dari dua laga yang sudah dijalani.

UEA menang besar 9-0 atas Guam di laga pertama. Namun, saat menghadapi Palestina di laga kedua, UEA agak kesulitan. Mereka hanya bisa meraih kemenangan dengan skor 4-3.

Melihat pencapaian Uni Emirat Arab sejauh ini di Kualifikasi Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-17 sangat memiliki peluang untuk mengalahkan mereka. Apalagi, tim asuhan Bima Sakti sedikit unggul dalam hal kebugaran. Sebab, Arkhan Kaka dan kolega baru bermain satu kali.

2 dari 5 halaman

Rekor Membaik

Negara dari Timur Tengah kerap menjadi batu sandungan Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur pada kompetisi level Asia. Sulit sekali bagi Garuda untuk menang atas mereka.

Namun, perlahan rekor itu mulai membaik. Kita tentu ingat bagaimana Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor 1-0 di Piala Asia U-19 2019 yang lalu.

Jangan lupakan kiprah Timnas Indonesia senior di Kualifikasi Piala Asia 2023 lalu. Saat itu Marc Klok dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Kuwait di kandang mereka dengan skor 2-1.

Saat menghadapi Yordania di ajang serupa, Timnas Indonesia hanya kalah 0-1. Padahal secara peringkat Yordania ada jauh di atas peringkat Garuda.

Beberapa rekor apik itu seharusnya menjadi pelecut semangat bagi skuad Timnas Indonesia U-17 di laga nanti. Mereka bisa mencetak sejarah serupa seperti para pemain senior. 

3 dari 5 halaman

Kekuatan Penuh

Timnas Indonesia U-17 pun ada dalam kekuatan penuh. Tidak ada satu pemain pun yang mengalami cedera dan harus absen di laga ini.

Bahkan, Bima Sakti bisa melakukan banyak rotasi dalam laga melawan Guam U-17. Para pemain penting seperti Arkhan Kaka, Riski Afrisal, Hanif Ramadhan dan beberapa pemain lain ditarik keluar di awal babak kedua.

Bima tampaknya tak mau para pemain itu cedera dan absen di laga melawan Uni Emirat Arab. Performa para pemain cadangan Garuda Asia pun memuaskan.

Dalam laga melawan Guam U-17, ada lima pemain cadangan yang dimasukkan Bima di babak kedua. Empat dari lima pemain itu bisa mencetak gol.

4 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-17 Selanjutnya

Timnas Indonesia U-17 vs Uni Emirat Arab

  • Stadion: Pakansari, Cibinong
  • Rabu, 5 Oktober 2022
  • Kick-off: 20.00
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Senin, 3 Oktober 2022

Rabu, 5 Oktober 2022

  • Timnas Indonesia U-17 vs Uni Emirat Arab

Jumat, 7 Oktober 2022

  • Palestina vs Timnas Indonesia U-17

Minggu, 9 Oktober 2022

  • Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia

Video Populer

Foto Populer