Sukses


Liga 1: Empati Tragedi Kanjuruhan, Pemain Persik Pakai Pita Hitam saat Latihan di Stadion Brawijaya

Bola.com, Kediri - Rasa duka yang mendalam turut dirasakan seluruh anggota Persik Kediri pasca-musibah yang terjadi usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya di stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/2022) lalu.

Para pemain Persik Kediri bersama jajaran pelatih, ofisial tim serta manajemen pun menggelar doa bersama sebelum sesi latihan yang digelar Selasa (4/10/2022) di Stadion Brawijaya, sebagai aksi solidaritas terhadap kejadian tersebut.

Dany Saputra dkk. juga terlihat menggenakan pita hitam di lengannya sebagai wujud turut berkabung atas musibah yang menyebabkan banyak jatuhnya ratusan korban meninggal dunia ini.

Sebelumnya terjadi kerusuhan usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan 125 orang dan ratusan lainnya luka-luka.

2 dari 4 halaman

Pelajaran Berharga

Pelatih kepala Persik Kediri, Divaldo Alves menyebut dirinya bersama seluruh tim Persik Kediri turut berduka cita dan merasakan kesedihan yang mendalam atas musibah yang terjadi stadion Kanjuruhan.

“Sebagai sesama pelaku sepakbola, tentu saya sangat sedih sekali, karena itu sebelum memulai sesi latihan kami melakukan doa bersama untuk mendoakan semua korban di stadion Kanjuruhan dan yang sampai saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit,” terang Adison Alves.

“Semoga dari peristiwa ini kita semua dapat belajar banyak dan memastikan tidak akan terulang lagi ke depannya,” ujar pelatih asal Portugal ini.

3 dari 4 halaman

Duka Mendalam

Sementara itu, M Fisabilillah dan Kurniawan Adjie perwakilan pemain Persik Kediri juga menyatakan kesedihan serupa.

"Bukan hanya karena saya pemain yang berasal dari Malang atau Adjie pernah membela Arema FC, namun kejadian kemarin merupakan duka seluruh rakyat Indonesia. Kami berharap tidak ada lagi kejadian seperti ini, semua pemain Persik Kediri turut merasakan kesedihan yang mendalam dan mendoakan seluruh korban beserta keluarganya diberikan ketabahan," ujar Sabil.

Acara serupa sendiri akan kembali digelar bersama seluruh elemen suporter Persik Kediri, Kamis (6/10) dan perwakilan suporter lainnya di stadion Brawijaya Kediri.

4 dari 4 halaman

Kiprah Persik

Persik Kediri hingga pertandingan ke-11 masih tercecer di papan bawah. Tepatnya di urutan terakhir dengan nilai 4.

Tim kebanggan Persikmania belum menorehkan satu pun kemenangan, dengan menelan tujuh kekalahan dan empat kali imbang. Laga terakhir, Persik menahan imbang Barito Putera 2-2, Kamis (29/9/2022).

Video Populer

Foto Populer