Sukses


Liga 1: Panpel PSIS Janji Kembalikan Uang Tiket Penonton atas Penundaan Laga Melawan Bhayangkara FC

Bola.com, Semarang - Pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 antara PSIS Semarang melawan Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (2/10/2022) terpaksa ditunda. Adanya tragedi Kanjuruhan membuat lanjutan kompetisi ditunda.

Diketahui terjadi kerusuhan usai pertandingan Arema FC kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) malam WIB. Tercatat 125 orang meninggal dunia akibat kerusuhan tersebut dan menjadi sejarah paling kelam di sepak bola Indonesia.

Sebenarnya laga PSIS versus Bhayangkara FC sudah siap dilaksanakan. Kedua kesebelasan juga sudah menggelar official training sehari sebelumnya. Termasuk juga tiket pertandingan sudah terjual ke penonton.

Selain laga PSIS kontra Bhayangkara FC. Pertandingan lainnya juga harus ditunda yaitu Persib Bandung versus Persija Jakarta, dan laga tunda antara Barito Putera melawan PSM Makassar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tunggu Jadwal Ulang

Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan PSIS Semarang berjanji akan mengembalikan uang tiket pertandingan kepada penonton. Hal tersebut disampaikan Ketua Panpel Pertandingan PSIS Danur Risprianto.

Tetapi, sebelum refund pihaknya akan menunggu kepastian jadwal ulang laga yang mempertemukan PSIS kontra Bhayangkara FC tersebut.

"Kenapa kami nunggu surat dari operator kompetisi, karena kami pengin tahu penundaannya itu berapa lama biasanya disurat ada," beber Danur Risprianto.

3 dari 4 halaman

Harus Ada Pedoman

Kepastian lanjutan kompetisi itulah yang bakal dijadikan pedoman panpel PSIS dalam proses pengembalian uang tiket. Adapun tiket sebelumnya sudah terjual sekitar 5 ribu lembar.

Danur berujar, pihaknya sudah berkomunikasi dengan manajemen Laskar Mahesa Jenar. Yang pasti kedua pihak sepakat untuk menunggu kepastian penjadwalan ulang liga.

"Jangan sampai nanti kami mau mengembalikan tiket tapi dasarnya tidak ada. Tiba-tiba besok suruh main lagi nanti malah ribut. Kami sudah sampaikan ke beberapa teman suporter yang membeli secara offline," terangnya.

4 dari 4 halaman

3 Opsi

Panpel PSIS juga mempersiapkan beberapa metode terkait tiket yang sudah terjual. Berbagai opsi bisa ditempuh untuk penundaan pertandingan melawan Bhayangkara FC.

"Kami sudah punya tiga metode. Dikembalikan utuh, kemudian digunakan untuk penundaan berikutnya, atau ditukarkan dengan merchandise PSIS," lanjut dia.

"Kami secara lisan sudah ketemu dengan pihak tiket.com nanti dari mereka akan memberi tahu cara refund tiket," jelas Danur memungkasi.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer