Sukses


Selebrasi ala Bambang Pamungkas, Arkhan Kaka Mengenang Tandem Ayahnya di Timnas Indonesia

Bola.com, Bogor - Penyerang Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka, mengungkapkan alasannya mengapa berselebrasi ala striker legendaris Tim Garuda, Bambang Pamungkas setelah mencetak gol ke gawang Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (5/10/2022) malam WIB.

Timnas Indonesia U-17 berhasil mengalahkan UEA dengan skor 3-2 dalam laga keduanya di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Arkhan Kaka mencetak dua gol dari tiga gol kemenangan Tim Garuda Asia.

Pemain bernomor 8 itu mencetak gol bagi Tim Garuda Asia pada menit ke-30 dan 53'. Sementara satu gol lain dicetak oleh Muhammad Nabil Asyura pada menit ke-38.

Menariknya, Arkhan Kaka melakukan selebrasi ikonik milik Bambang Pamungkas ketika mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-17 ke gawang UEA. Apa alasannya?

 

2 dari 5 halaman

Menghormati Bepe yang Pernah Jadi Tandem Sang Ayah

Arkhan Kaka merupakan putra dari mantan striker Timnas Indonesia dan Persija Jakarta, Purwanto. Sang ayah pernah berpartner dengan Bambang Pamungkas di Timnas Indonesia dan Persija pada akhir 1990-an dan awal 2000-an.

Arkhan Kaka tidak hanya sekali, tapi dua kali melakukan selebrasi seperti yang biasa dilakukan Bambang Pamungkas. Ia mengaku spontan melakukan selebrasi itu karena Bepe, sapaan karib Bambang Pamungkas, pernah menjadi tandem ayahnya saat masih aktif bermain.

"Soal selebrasi, itu spontan dan refleks saja. Sebab Pak Bambang dulu tandem ayah saya di Timnas Indonesia. Jadi saya menghargai beliau," ujar Kaka.

Bambang Pamungkas memang memiliki cara tersendiri dalam melakukan perayaan gol dengan mengayunkan tangan secara perlahan dari belakang, ke bawah, dan ke depan atas.

 

3 dari 5 halaman

Top Scorer Sementara

Arkhan Kaka menjelma menjadi mesin gol Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Pemain berusia 15 tahun itu telah mendulang enam gol dalam dua pertandingan yang sudah dijalani.

Arkhan Kaka untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak sementara di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan torehan enam gol tersebut.

Selain mencetak dua gol ke gawang UEA, Arkhan Kaka mencetak quattrick, alias 4 gol, saat Timnas Indonesia U-17 menang telak 14-0 atas Guam pada laga pertama mereka.

4 dari 5 halaman

Hasil Timnas Indonesia U-17

Senin, 3 Oktober 2022

Rabu, 5 Oktober 2022

  • Timnas Indonesia U-17 vs UEA (skor 3-2)
5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-17

Jumat, 7 Oktober 2022

Palestina vs Timnas Indonesia U-17

  • Stadion Pakansari, Cibinong
  • Kick-off: 20.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio

Minggu, 9 Oktober 2022

Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia

  • Stadion Pakansari, Cibinong
  • Kick-off: 20.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer