Sukses


Liga 1: Pemain Muda asal Galela Ini Nyaman Bermain di Persikabo 1973, Apa Alasannya?

Bola.com, Bogor - Pemain muda milik Persikabo, Syahrul Lasinari mengaku sangat bersyukur bisa bergabung dengan Persikabo yang berlaga di Liga 1 musim 2022/2023.

Ya, sebelum bergabung dengan Persikabo 1973, pemain kelahiran Galela, Halmahera Utara itu membela salah satu tim di Liga 2, yaitu AHHA PS Pati yang kini menjadi Bekasi FC. Tanah kelahirannya, Galela sendiri merupakan sebuah wilayah yang berada di Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

Pascapenujukan Djajang Nurjaman sebagai pelatih kepala tim berjuluk Laskar Padjajaran itu, Syahrul Lasinari harus berjuang dan bersaing memperebutkan satu tempat di Persikabo.

Meski, tidak selalu menjadi pilihan utama Djajang Nurdjaman, namun dari 11 laga yang dilakoni Laskar Padjajaran, Syahrul Lasinari tampil di delapan pertandingan.

Terakhir, Syahrul sukses tampil memukau saat Persikabo membungkam juara bertahan Liga 1, Bali United di kandangnya dengan skor 1-2, Kamis (29/9/2022).

2 dari 5 halaman

Tampil Apik

Dalam delapan pertandingan yang dilakoni, Syahrul tampil bergantian dengan Lucky Oktavianto maupun Gilang Ginarsa sebagai tembok kukuh pertahanan Persikabo.

"Alhamdulillah, tahun ini saya bisa bermain di Liga 1. Sebuah kebanggaan, bisa memperkuat Persikabo 1973. Tentu, ini kesempatan yang sangat bagus, tidak semua pemain bisa memperkuat tim Liga 1,” kata dia, Kamis (6/10/2022).

“Untuk itu saya harus benar-benar memanfaatkan dengan baik, berlatih dan bermain maksimal agar bisa menjawab kepercayaan pelatih," lanjut Syahrul Lasinari.

3 dari 5 halaman

Berkat Pemain Lain

Saat disinggung soal penampilannya yang mulai mencuri perhatian publik sepak bola di Bogor, Syahrul menegaskan hal itu tidak terlepas dari keberadaan pemain senior dan teman-teman lainnya yang selalu membantunya dalam berlatih.

"pemain senor dan pemain lainnya sangat membantu saya dalam adaptasi, dan setiap pertandingan selalu mendapatkan arahan dari para senior jadi saya lebih memahami lagi permainan yang diinginkan pelatih," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Adaptasi Lancar

Selain itu, proses adaptasinya di dalam tim berjalan dengan baik. Ditambah suasana Bogor yang sejuk dan masyarakatnya ramah, sehingga kepercayaan dirinya terus naik.

Kata Syahrul Lasinari, kepercayaan diri sangat penting agar saat tampil tidak demam panggung dan juga bisa fokus sepanjang pertandingan.

"Dan di Bogor sangat nyaman, berbaur, masyarakat ramah, sehingga kepercayaan diri saya terus naik seiring perjalanan bersama tim. Semoga kedepannya, saya bisa tampil lebih lagi, agar bisa memberikan kontribusi positif pada setiap penampilan saya untuk Persikabo," ungkapnya mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Persikabo di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer