Sukses


Belum Ada Tanggal Pasti Liga 1 Bergulir Lagi, Libur Aktivitas Persikabo 1973 Makin Panjang

Bola.com, Bogor - Persikabo 1973 memperpanjang libur aktivitas tim hingga Minggu (17/10/2022). Hal tersebut dilakukan untuk menghormati korban Tragedi Kanjuruhan serta adanya keputusan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) bahwa kompetisi ditangguhkan selama dua pekan.

Awalnya setelah ada keputusan PT LIB menunda kompetisi selama dua pekan, Persikabo 1973 langsung meliburkan aktivitas tim hingga 9 Oktober. Namun, hal tersebut berubah setelah melihat situasi terkini, khususnya pengusutan kasus Tragedi Kanjuruhan.

Seperti diketahui, awal bulan lalu, tepatnya 1 Oktober 2022 malam, terjadi sebuah tragedi tragis di Stadion Kanjuruhan, Malang, setelah Arema FC kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya.

Ada 131 korban yang meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan. Merespons tragedi tersebut, PSSI melakukan investigasi yang disusul dengan pengumuman PT LIB yang meliburkan kompetisi selama dua pekan.

 

 

2 dari 5 halaman

Menghormati Korban Tragedi Kanjuruhan

Dari jadwal yang sebelumnya dikeluarkan PT LIB, Persikabo 1973 seharusnya bertandang ke markas PSM Makassar dan bertanding pada 7 Oktober.

Namun, tragedi di Malang membuat kompetisi berhenti dan Andy Setyo dkk. pun kembali ke Bogor dan kemudian aktivitas tim pun diliburkan.

"Iya betul. Awalnya kami tim kepelatihan memutuskan untuk meliburkan kegiatan tim hingga tanggal 9. Ini kami lakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap korban dari Tragedi Kanjuruhan," ujar Djadjang Nurdjaman, Minggu (9/10/2022).

"Kami memutuskan meniadakan kegiatan untuk itu," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Pemain Tetap Dapat Materi Latihan

Meski tidak melakukan aktivitas bersama Persikabo 1973, pelatih yang karib disapa Djanur itu menegaskan kewajiban pemain untuk menjaga kebugaran tetap dilakukan.

Melalui pelatihan fisik, Djanur mengatakan para pemain mendapatkan materi latihan setiap hari. Setiap pemain haru mengirimkan bukti latihan individual mereka.

 

4 dari 5 halaman

Pengawasan Ketat

Djanur mengaku sangat mengawasi aktivitas latihan individu pemain, agar ketika kompetisi kembali berjalan, mereka tidak kehilangan kebugaran mengingat kompetisi dipastikan bakal makin ketat.

"Saya sendiri sering memberikan materi latihan setiap hari lewat pelatih fisik. Saya mewajibkan mereka rutin berlatih sendiri dan mengirim videonya ke grup. Ini demi mereka sendiri, agar nanti tidak kehilangan kekuatan, khususnya fisik dan sentuhannya," lanjut Djanur.

5 dari 5 halaman

Persaingan Liga 1

Video Populer

Foto Populer