Sukses


Indosiar: Kami Tidak Mengakomodasi Iklan Rokok di Liga 1

Bola.com, Jakarta - Direktur Programming Surya Citra Media (SCM), Harsiwi Achmad mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah mengakomodasikan iklan rokok di Liga 1.

Sebelumnya, Indosiar dituduh mengalokasikan iklan rokok ketika menayangkan partai Liga 1 2022/2023 pekan ke-11 Arema FC kontra Persebaya Surabaya pada pukul 20.00 WIB.

Harsiwi Achmad baru saja dimintai keterangan oleh Komnas HAM di Kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat pada pada Kamis (13/10/2022) setelah tragedi Kanjuruhan.

"Tidak ada iklan rokok. Kemarin katanya kami mengakomodasi iklan rokok," ujar Harsiwi Achmad.

2 dari 4 halaman

Pernyataan TGIPF

Anggota Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan, Rhenald Kasali mengungkapkan bahwa pihaknya mendapatkan kabar bahwa kick-off Arema FC kontra Persebaya pada malam hari demi mempertimbangkan iklan rokok.

"Kami mendengar ada yang mengatakan, mungkin itu satu di antaranya mengakomodasi iklan rokok yang baru mulai pada pukul 21.30 WIB. Misalnya begitu," kata Rhenald Kasali.

3 dari 4 halaman

Tidak Ada Sponsor Rokok

Namun, Harsiwi Achmad membantahnya. Wanita kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah itu meluruskan terkait iklan rokok yang tayang dalam time signal di atas 21.30 WIB.

"Saya katakan sekali lagi. Sejak kami menjadi official broadcaster Liga 1 pada 2018, tidak ada sponsor rokok sama sekali," terang Harsiwi Achmad.

4 dari 4 halaman

Tidak Memilih Program

Harsiwi Achmad juga menjelaskan perihal adanya iklan rokok yang muncul di malam hari atau saat tayangan sepak bola.

"Kalau iklan rokok muncul di televisi, ketika tayangan sepak bola, itu karena time signal iklan rokok yang tidak memilih program."

"Jadi, bisa program apa saja yang tayang dalam jam tersebut. Yang penting, tayang di atas 21.30 WIB. Itu tidak memilih program," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer