Sukses


PSS Buka Suara soal Kepindahan Boaz Solossa ke Persipura: Sudah Ada Kesepakatan

Bola.com, Sleman - Kejutan dilakukan Persipura Jayapura pada musim ini. Klub asal Papua itu mengonfirmasi peminjaman Boaz Solossa dari PSS Sleman.

Boaz Solossa dipastikan akan membela Persipura Jayapura pada putaran kedua Liga 2 2022/2023. Manajer Persipura, Yan Mandenas, mengapresiasi kesediaan PSS Sleman dalam meminjamkan Boaz Solossa.

"Persipura memberikan apresiasi kepada PSS yang telah sepakat meminjamkan Boaz Solossa pada putaran kedua nanti. Dengan surat tersebut, saya pastikan Boaz akan membela Persipura pada putaran kedua," kata Yan dalam pernyataan resminya.

Ini menjadi kali pertama bagi Boaz Solossa kembali ke Persipura Jayapura setelah hengkang pada 2021. Setelah itu, Boaz sempat berkelana ke Borneo FC dan PSS Sleman.

2 dari 5 halaman

Jawaban PSS

Manajemen PSS Sleman angkat bicara mengenai kabar kelindahan Boaz Solossa ke Persipura. Hal itu disampaikan oleh Dirut PT Putra Sleman Sembarda, Andywardhana Putra.

“Soal Boaz Solossa memang antara Persipura dan PSS sudah ada komunikasi secara tertulis. Namun prosesnya masih belum selesai,” jelasnya, Jumat (14/10/2022).

3 dari 5 halaman

Bantu Persipura

Pihaknya menambahkan, keputusan PSS melepas Boaz Solossa kembali ke Persipura juga karena ingin membantu klub legendaris asal Papua itu bisa bangkit lagi.

Diketahui tim berjulukan tim Mutiara Hitam harus turun kasta di akhir musim lalu. Persipura kini sedang berjuang kembali ke kasta tertinggi.

“Kami yang oenting ada itikhad baik dari kedua belah pihak. Kami juga senang bisa memberikan kontribusi untuk Persipura untuk kembali ke kasta tertinggi,” jelas Andywardhana.

4 dari 5 halaman

Tambah Kekuatan

Peminjaman Boaz Solossa dilakukan Persipura Jayapura untuk menambah kekuatan di lini depan. Kehadiran Boaz diharapkan bisa memberikan dampak positif di lini serang klub yang dijuluki Mutiara Hitam itu.

"Kebutuhan pemain depan saat ini kami perlukan. Mudah-mudahan Boaz bisa memberikan pengaruh terhadap motivasi para pemain lain," ucap Yan Mandenas.

"Kehadiran Boaz kami harapkan akan menambah ketajaman lini depan tim," tegas Yan Mandenas.

5 dari 5 halaman

Lini Depan Mengerikan

Kehadiran Boaz Solossa akan membuat lini depan Persipura Jayapura semakin mengerikan. Dengan demikian, Persipura nantinya punya empat pemain depan.

Mereka adalah Patrich Wanggai, Sansan Fauzi, dan Samuel Gwijangge. Mereka akan bersaing dengan Boaz untuk mengisi skuad reguler.

Persipura saat ini berada di pucuk klasemen sementara Grup Timur Liga 2 2022/2023. Persipura mengemas 11 poin hasil tiga kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Video Populer

Foto Populer