Sukses


Harapan Pemain Persikabo: Tragedi Kanjuruhan Diusut Tuntas, Sepak Bola Indonesia Makin Baik

Bola.com, Bogor - Pemain muda Persikabo, Muhammad Ali Koroy berharap perbaikan yang dilakukan dalam sepak bola Indonesia mampu membuat kompetisi berjalan lebih baik lagi.

Menurut Ali Koroy, sepak bola Indonesia ke depannya harus lebih baik lagi agar apa yang terjadi satu bulan terakhir tidak terulang.

Seperti diketahui, kompetisi Indonesia di semua kasta dihentikan pasca terjadinya tragedi Kanjuruhan. Dalam kejadian itu, tercatat 132 orang meninggal dunia.

Bukan hanya itu, tragedi Kanjuruhan pun mendapatkan perhatian masyarakat dunia, hingga FIFA selaku federasi sepak bola dunia pun turun tangan.

2 dari 4 halaman

Doa untuk Korban

Kini, penyelidikan kasus itu telah selesai, Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan telah menyerahkan hasil investigasinya kepada Presiden Joko Widodo.

"Saya dan teman-teman di Persikabo, turut berduka atas meninggalnya suporter Arema FC saat tragedi di Stadion Kanjuruhan awal Oktober lalu. Semoga sepak bola Indonesia bisa berbenah agar kedepannya tidak ada lagi kejadian memilukan seperti kemarin itu," kata Ali Koroy kepada Bola.com, Jumat (14/10/2022).

Sebagai pemain profesional, kata pemain asal Ternate itu, semua pihak harus segera berbenah, karena dengan adanya kejadian itu maka sudah dipastikan ada yang perlu diperbaiki.

 

3 dari 4 halaman

Arti Sepak Bola

Sepak bola, kata Ali Koroy sudah menjadi penghidupan dan cita-cita anak-anak dari Sabang sampai Merauke. Sehingga, sudah sewajarnya, sepak bola Indonesia berjalan dengan baik, tanpa ada kekhawatiran dari masyarakat.

"Sepak bola sudah menjadi cita-cita dan juga penghidupan. Hampir, semua anak muda ingin sekali menjadi pesepakbola. Maka, saya kira sudah seharusnya, sepak bola berjalan dengan aman tanpa ada rasa khawatir dari masyarakat yang ingin datang ke stadion menyaksikan tim kesayangannya," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Perbaikan

Terakhir, pemain yang menempati posisi sayap kanan ini berharap semoga perbaikan yang saat ini sedang dilakukan semua pihak tidak memakan waktu yang lama, agar kehidupan sepak bola bisa kembali berjalan.

"Sambil berjalan, sambil berbenah agar ekonomi yang bergantung terhadap sepak bola bisa kembali berjalan. Apalagi, kompetisi ujungnya ke timnas, agar semua berjalan dengan baik, maka semua pihak harus bisa berbenah," Ali Koroy mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer