Sukses


Pengalaman Pertama Mantan Pemain Arema Ikut Lomba Lari 10K di Medan: Lelahnya seperti Main Sepak Bola 90 Menit

Bola.com, Medan - Penghentian kompetisi di semua kasta di Indonesia sebagai dampak kerusuhan Kanjuruhan dimanfaatkan para pesepakbola profesional dengan aktifitas fisik. Salah satunya yang dilakukan para pemain PSMS.

Memperingati HUT TNI Ke-77, semua penggawa Ayam Kinantan terjun pada even Fun Run 10K yang digagas Kodam I/Bukit Barisan, Minggu (16/10/2022).

Arif Suyono, salah satu pemain senior PSMS, mengunggah foto dirinya ambil bagian pada lomba itu di akun Instagram pribadinya @arifsuyono. "Pengalaman pertama run 10K...asyik tapi kuesel (capek)," tulis Arif Suyono.

Kepada Bola.com, mantan pilar Arema ini mengaku lomba lari ternyata juga cukup berat dan melelahkan. Padahal sebagai pesepakbola, Arif Suyono telah akrab dengan latihan fisik berat, termasuk berlari.

"Asyiknya, kita lari ramai-ramai. Pengalaman ini saya belum pernah rasakan. Lelahnya, lari 10 kilometer seperti saya main sepak bola selama 90 menit," tuturnya.

 

2 dari 3 halaman

Cukup Lumayan

Pada lomba 10K itu, pria yang akrab dipanggil Keceng ini mencatat waktu 52 menit. Sementara catatan waktu juara Fun Run 10K HUT TNI Ke-77 di Medan ini adalah 37 menit.

"Saya tak dapat gelar juara. Selisih waktu saya dengan sang juara ada sekitar 15 menit. Saya juga tak masuk 20 besar," ujarnya.

Tapi di usianya yang telah menginjak 38 tahun, Arif Suyono tetap bersyukur masih memiliki kebugaran fisik cukup bagus.

"Catatan waktu saya masih lumayan lah. Di antara teman-teman PSMS, saya masuk 10 besar. Catatan terbaik pemain PSMS 42 menit," ujarnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Ejekan Hamka dan Bustomi

Unggahan Arif Suyono di Instagram pribadinya itu pun dapat komentar kocak dan sindiran dari dua sahabatnya yang pernah bersama di Arema.

"Loh kok mek 4,5 (lho kok hanya 4,5)," sindir @hamka23hamzah dengan emoticon tertawa.

"Next 21K," ejek Ahmad Bustomi lewat akunnya @bustomi19. 

Video Populer

Foto Populer