Sukses


Liga 1: PSS Belum Resmi Pinjamkan Boaz Solossa ke Persipura

Bola.com, Sleman - PSS Sleman akhirnya buka suara mengenai rencana peminjaman Boaz Solossa ke Persipura Jayapura. Direktur Utama PSS, Andywardhana Putra, menyebut proses peminjaman masih berjalan dan belum rampung.

Rencana Persipura meminjam Boaz Solossa dari PSS Sleman terungkap setelah dikonfirmasi secara langsung oleh manajer klub, Yan Mandenas pada 14 Oktober lalu. Boaz disebut akan kembali ke Persipura pada putaran kedua Liga 2 nanti.

Andywardhana Putra juga membenarkan proses komunikasi antara PSS dan Persipura. Akan tetapi, sampai saat ini kedua tim masih menyelesaikan proses peminjaman sebelum merilisnya secara resmi.

"Mengenai Boaz Solossa, memang antara Persipura dengan PSS Sleman sudah ada komunikasi secara tertulis. Namun, prosesnya sampai saat ini masih belum selesai," ucap Andywardhana.

2 dari 5 halaman

Itikad Baik

PSS Sleman setuju meminjam Boaz Solossa ke Persipura Jayapura atas dasar ingin membantu. Kehadiran Boaz diperlukan agar Persipura bisa kembali ke Liga 1 secepatnya.

"Menurut saya saat ini yang paling penting ada itikad baik dari kedua belah pihak. Kita juga senang bisa memberikan kontribusi atau membantu Persipura kembali ke Liga 1, itu harapan saya," ucap Andy.

"Saat ini proses transfer masih terus berjalan. Memang dari pihak kami belum merilis apapun karena proses transfer yang belum selesai," tegas Andy.

3 dari 5 halaman

Doakan yang Terbaik

Andy juga menyebut, PSS Sleman mendoakan yang terbaik untuk karier Boaz Solossa dalam masa pinjaman di Persipura. Andy berharap, proses peminjaman bisa segera rampung.

"Kami tentu mendoakan yang terbaik untuk Kaka Boaz mengenai ini. Kami sangat mengerti apa yang beliau inginkan dan semoga proses ini bisa segera selesai serta bisa kami umumkan," ucap Andy.

Ini menjadi kali pertama bagi Boaz Solossa kembali ke Persipura Jayapura setelah hengkang pada 2021. Setelah itu, Boaz sempat berkelana ke Borneo FC dan PSS Sleman.

4 dari 5 halaman

Target Tinggi

Sementara itu, Boaz Solossa menyambut baik peminjamannya ke Persipura Jayapura untuk paruh kedua musim ini. Boaz langsung memasang target tinggi dalam masa peminjamannya tersebut.

Eks striker Timnas Indonesia itu setuju kembali karena murni ingin membantu Persipura. Boaz berharap, kehadirannya bisa membantu Persipura kembali ke Liga 1 musim depan.

"Masyarakat mungkin rindu, ada yang senang dan tidak. Mau tidak mau, saya harus kembali untuk bantu teman-teman, adik-adik supaya Puji Tuhan tahun ini kami bisa kembali lagi ke Liga 1. Targetnya harus kembali ke Liga 1," kata Boaz Solossa.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer