VIDEO: FIFA Akan Lakukan Reformasi dan Transformasi Sepak Bola Indonesia

VIDEO: FIFA Akan Lakukan Reformasi dan Transformasi Sepak Bola Indonesia

- Presiden FIFA, Gianni Infantino, hadir di Istana Negara Jakarta pada Selasa (18/10/2022) siang hari WIB. Infantino bertemu dan berdiskusi langsung dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Selepas pertemuan, Jokowi dan Infantino memberikan keterangan pers. Dalam keterangan yang disiarkan langsung di kanal Youtube Sekretariat Presiden itu, Jokowi menyebut, Pemerintah Republik Indonesia dan FIFA sama-sama sepakat untuk memastikan gelaran Piala Dunia U-20 2023 bisa berjalan dengan sukses.

Infantino kemudian menyatakan, penyelenggaraan turnamen Piala Dunia U-20 tentu membutuhkan banyak hal. Satu faktor yang paling penting adalah adanya stadion yang benar-benar layak untuk menggelar ajang bergengsi itu. "Untuk melakukanya kita butuh stadion, butuh tim yang bisa menyelenggarakan itu dengan bagus," ujar Infantino.

Pria berusia 52 tahun itu kemudian menyatakan ajang Piala Dunia U-20 2023 bisa menjadi penunjuk wajah Indonesia kepada dunia. Indonesia seharusnya bisa menunjukkan wajah yang lebih baik lagi di bidang sepak bola menurut Infantino.

"Ini akan menunjukkan wajah Indonesia kepada dunia, wajah Indonesia bukan seharusnya negara yang punya tragedi di stadion, Indonesia adalah negara yang punya visi untuk masa depan, punya generasi muda yang mencintai sepak bola, sepak bola berarti kebahagiaan," kata Infantino.

Tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah G-20. Ajang tersbut merupakan pertemuan negara-negara dengan kekuatan ekonomi terbesar di dunia.

Infantino berharap Indonesia tak hanya bisa berperan di bidang ekomomi saja. Dengan potensi dan modal yang dimiliki, Indonesia seharusnya bisa lebih memiliki peran juga di bidang sepak bola.

Selain itu, Presiden FIFA, Gianni Infantino, juga menyebut soal reformasi dan transformasi sepak bola Indonesia. Hal itu akan dilakukan badan sepak bola dunia tersebut saat berkantor di Indonesia.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 18 October 2022, 17:08 WIB

Video Terkait

Spotlights