VIDEO: Mengintip Kerennya Bus Baru Persija Jakarta

VIDEO: Mengintip Kerennya Bus Baru Persija Jakarta

Meski kompetisi Liga 1 2022/2023 sedang dihentikan sementara Tragedi Kanjuruhan, Persija Jakarta tetap melakukan persiapan. Baru-baru ini Persija bahkan resmi merilis bus operasional terbarunya.

Klub sepakbola kebanggaan warga ibu kota Jakarta itu meluncurkan bus baru yang memiliki sederet teknologi canggih, bahkan bisa dikatakan yang pertama di klub sepakbola Liga Indonesia.

Bus baru Persija itu menggunakan sasis Mercedes Benz 1626 asal Jerman. Berbodi Skylander R22 buatan Karoseri New Armada, Magelang, Jawa Tengah. Pada bagian depan bus dikelir dengan warna merah, makin membuat tampilan Skylander garang layaknya Macan Kemayoran. Tak lupa gambar macan siap menerkam juga terpampang di bagian samping bus yang menjadi identitas dari Macan Kemayoran. Sedangkan di bagian belakang,samping dan atas terpampang tulisan To The Next Level.

Di masing-masing bangku pemain pun terdapat sebuah layar kecil yang dapat menampilkan video. Kenyamanan bangku penumpang pun menjadi fokus utama desain bus tersebut. Seperti standar bus pada umumnya, Skylander R22 juga punya fasilitas toilet. Ini menjadi salah satu hal penting yang dibutuhkan dalam perjalanan.

Persija diharapkan dapat memberi perubahan lebih baik mulai tahun ini. Adanya fasilitas mewah tersebut menjadi bentuk keseriusan pihak manajemen untuk mendukung kemajuan tim.

*Berita ini ditulis oleh Muhammad Aldiansyah, Mahasiswa Universita Budi Luhur, Jakarta.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 18 October 2022, 18:28 WIB

Video Terkait

Spotlights