Sukses


Saddil Ramdani Dikabarkan Bakal Gabung Tim Liga Austria, Pemain Indonesia Lain Bakal Menyusul?

Bola.com, Jakarta - Winger andalan Timnas Indonesia, Saddil Ramdani santer dikabarkan tengah diminati klub Austria. Hal itu diungkapkan oleh eks pelatih Saddil di Sabah FC, Kurniawan Dwi Yulianto.

Menurut Kurniawan, klub tersebut mengirimkan email secara langsung kepadanya juga kepada Saddil Ramdani. Namun, ia tidak mengungkapkan nama klub yang dimaksud.

"Ya ada undangan dari klub kasta 2 Austria untuk Saddil Ramdani," ungkap Kurniawan belum lama ini.

"Undangan email itu dikirimkan ke saya dan juga Saddil Ramdani," sambung Kurniawan Dwi Yulianto.

2 dari 4 halaman

Diarahkan ke Eropa

Kurniawan Dwi Yulianto pun mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Saddil. Ia ingin eks pemain Persela Lamongan itu mencoba peruntungan di Eropa.

"Saya di sini hanya mengarahkan dan mengapa saya ingin Saddil Ramdani ke Eropa karena saya lihat kualitasnya," ungkap Kurniawan.

Meski kemudian Kurniawan menyerahkan keputusan kepada Saddil Ramdani. Apakah yang bersangkutan akan menerima tantangan dari Austria atau tidak.

"Tapi yang memutuskan itu ya Saddil Ramdani, jadi dia harus benar-benar memikirkan itu secara matang," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Habis Kontrak

Saddil Ramdani berkarier di Malaysia dalam beberapa musim terakhir. Pemain berusia 23 tahun itu akan segera berstatus bebas transfer.

Kontrak Saddil bersama Sabah FC akan berakhir pada akhir Desember 2022 mendatang. Penampilan Saddil di klub tersebut cukup mengesankan di musim ini. Ia mampu mencetak empat gol dan enam assist dri 17 laga.

Sabah FC sendiri merupakan klub kedua Saddil Ramdani di Malaysia. Sebelumnya, ia pernah menjadi bagian dari Pahang.

Ketika di Indonesia, Saddil Ramdani pun sempat memperkuat dua klub berbeda. Klub yang dimaksud adalah Persela Lamongan dan Bhayangkara FC.

4 dari 4 halaman

Pemain Lain Siap Menyusul?

Selain Saddil, ada beberapa pemain muda Timnas Indonesia lain yang berpeluang menjajal karier di luar negeri, terutama menjajal kesempatan di Eropa.

Penyerang anggota Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka Bintang Brilliant belum lama ini dikaitkan dengan klub Yunani. PSS Sleman pun siap melepas Hokky jika harganya tepat.

Selain Hokky, Ronaldo Kwateh pun beberapa kali disebut sedang dipantau beberapa klub Eropa. Turki juga sempat disebut sebagai tujuan paling potensial bagi penyerang berusia 17 tahun itu.

Satu nama lain yang juga sangat berpeluang bermain keluar negeri adalah Marselino Ferdinan. Marselino bisa menyusul langkah Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Ketiganya ada di agensi pemain yang sama, Level Up Asia.

 

Video Populer

Foto Populer