Sukses


Dzenan Radoncic Mundur, Rekan Senegara Shin Tae-yong Jadi Asisten Pelatih Baru Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri memastikan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah mendapatkan asisten baru pengganti Dzenan Radoncic.

Dzenan Radoncic mundur sebagai tangan kanan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia pada 1 Oktober 2022 karena pulang ke kampung halamannya, Montenegro.

Pria berusia 39 tahun itu memilih mudik untuk menemani ibunya yang sakit keras.

Indra Sjafri mengungkapkan asisten baru Shin Tae-yong berasal dari Korea Selatan dan telah terbang ke Turki untuk bergabung dengan timnas U-20.

2 dari 5 halaman

Sedang di Turki

Shin Tae-yong tengah berada di Turki untuk menggeber pemusatan latihan bersama timnas U-20 sebagai persiapan untuk Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

"Asisten baru Shin Tae-yong sudah berangkat dari Australia ke Turki. Dia berasal dari Korea Selatan," ujar Indra Sjafri.

3 dari 5 halaman

Indra Sjafri Tidak Ingat Namanya

Namun, Indra Sjafri tidak mengungkap identitas tangan kanan anyar Shin Tae-yong di Timnas Indonesia itu. Dia mengaku tidak ingat dengan namanya.

"Nanti dikasih tahu. Saya namanya tidak hafal. Coba ditanyakan ke bidang tim nasional," jelas Indra Sjafri.

4 dari 5 halaman

Deretan Asisten Shin Tae-yong

Selain asisten baru dari Korea Selatan, Shin Tae-yong juga mempunyai lima tangan kanan lainnya dalam mengomandoi Timnas Indonesia.

Kelimanya dalah Choi In-cheul, Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, Kim Jong-jin, dan Nova Arianto. Selain itu, Shin Tae-yong juga mempunyai dua penerjemah. Keduanya yaitu Jeong Seok-seo dan Yoo Jae-hoon.

5 dari 5 halaman

Peran Masing-masing Asisten

Choi In cheul, Nova Arianto, dan tangan kanan baru Shin Tae-yong berperan sebagai asisten pelatih. Sementara Kim Bong-soo pelatih kiper, Shin Sang-gyu pelatih fisik, dan Kim Jong-jin analisis pertandingan.

Selama memoles Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah beberapa kali ditinggalkan asistennya. Di antaranya Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, Lee Jae-hong, sampai Gong Oh-kyun.

Video Populer

Foto Populer