Sukses


Alasan Bek Kiri RANS Nusantara FC Mengidolakan Kapten Arema FC dan Bintang Liverpool

Bola.com, Jakarta - Setiap pesepak bola profesional biasanya memiliki idola di lapangan hijau yang menjadi inspirasi bagi perjalanan kariernya. Begitu pun dengan bek kiri RANS Nusantara FC, Edo Febriansyah, yang ternyata mengidolakan kapten tim Arema FC dan Timnas Skotlandia.

Bek kiri RANS Nusantara FC ini mengidolakan Ahmad 'Jhon' Alfarizi dan Andrew Robertson.

"Saya suka gaya main Mas Jhon dan Robertson. Kalau Mas Jhon, dia memiliki kualitas teknik dan kuat dalam bertahan dan menyerang. Umpan-umpan silang juga mematikan," ujar Edo dalam unggahan video pendek di akun Instagram resmi klubnya, Rabu (19/10/2022).

Pemain asal Kediri ini juga menganggap Andrew Robertson, yang berposisi sebagai bek kiri Liverpool, karena sang idola memiliki daya jelajah tinggi ketika melakukan overlapping di area pertahanan lawan.

"Kenapa saya suka Robertson? Karena dia tipe bek kiri modern. Akselerasinya luar biasa. Dia juga sering mencetak gol, meski posisinya sebagai pemain belakang. Kedua pemain ini yang saya tiru cara bermainnya," lanjut bek kiri RANS Nusantara FC itu.

2 dari 4 halaman

Kisahnya Menjadi Pesepak Bola Profesional

Edo juga mengungkapkan awal dirinya menyukai sepak bola sejak dirinya masih duduk di kelas 5 SD di Kediri.

"Ketika itu saya bercita-cita ingin menjadi pesepak bola profesional. Makanya, saya terus berlatih dan bisa menjadi seperti sekarang ini," kisahnya.

Sebelum bergabung dengan RANS Nusantara FC, Edo singgah satu musim bersama Persita. Itu dilakukannya setelah mengantarkan Persik juara Liga 2 2019 sekaligus promosi ke Liga 1 2020.

Edo juga pernah bergabung di tim PPLM yang menjadi kekuatan inti Persiwa Wamena di Liga 2 2018. PPLM membina pesepak bola yang juga berstatus sebagai mahasiswa. Dari sini, Edo Febriansyah meraih gelar Sarjana bidang Olahraga dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

3 dari 4 halaman

Andalan RANS Nusantara FC

Kini Edo Febriansyah menjadi pemain yang diandalkan di lini pertahanan RANS Nusantara FC. Ia selalu tampil dalam 11 pertandingan yang sudah dijalani RANS Nusantara FC sebelum Liga 1 ditangguhkan.

Tidak hanya sekadar tampil dalam setiap pertandingan, Edo juga tercatat mempraktikkan permainan sebagai bek kiri modern dengan membantu serangan, di mana ia sudah mencetak dua gol dan dua assist hingga sejauh ini.

"Saya senang dan bahagia bermain di RANS. Ini klub yang baru promosi. Saya berusaha memberikan yang terbaik dan membawa RANS meraih prestasi tertinggi di Liga 1," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Posisi RANS Nusantara FC di Liga 1

Video Populer

Foto Populer