Sukses


Inilah 3 Klub Liga 1 yang Pantas Jadi Pelabuhan Baru bagi Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Elkan Baggott

Bola.com, Jakarta - Ada beberapa pemain muda Timnas Indonesia yang saat ini berkarir di luar negeri. Namun ada tiga nama penggawa Timnas Garuda seperti Witan Sulaiman, Egy Maulana Vikri, dan Elkan Baggott yang berkiprah di Liga Eropa.

Sayangnya, kita tak pernah menyaksikan langsung aksi mereka. Kita hanya bisa melihat cuplikan kehebatan mereka dari berbagai platform media sosIial. Pencinta sepak bola Nasional hanya bisa berdecak kagum, jika ketiganya membela Timnas Indonesia.

Alangkah puasnya jika kita bisa melihat kehebatan mereka tampil di kompetisi domestik Liga 1. Namun, rasanya tak banyak klub kasta tertinggi di Tanah Air yang mampu menampung dan memberi ruang ekspresi bagi Witan, Egy, dan Baggott.

Inilah tiga tim yang berpeluang menjadi pelabuhan tiga Wonderkid Timnas Indonesia itu.

2 dari 5 halaman

Persija Jakarta

Jika Witan, Egy, dan Elkan Baggott memutuskan berkarir di Indonesia, mereka pasti bakal memilih klub yang tak hanya mampu memberi kesejahteraan, tapi juga kelangsungan karirnya.

Persija salah satu kontestan Liga 1 yang mungkin bisa memenuhi keinginan trio muda itu. Sosok pelatih Thomas Doll bisa jadi jaminan mereka mendapatkan tempat utama di tim.

Apalagi selama menukangi Macam Kemayoran, arsitektur asal Jerman itu banyak mengorbitkan pemain belia. Fakta itu bisa dilihat dari banyaknya pemain Persija yang saat ini terpilih sebagai anggota Timnas Indonesia U-20 yang sedang menjalani TC di Eropa proyeksi Piala AFC U-20 dan Piala Dunia U-20 mendatang.

Kualitas individu mereka akan makin terasah, karena Thomas Doll notabene adalah pelatih dari Eropa. Secara komunikasi dan disiplin, Witan, Egy, dan Elkan sudah terbiasa dengan karakter pelatih Eropa.

3 dari 5 halaman

Persib Bandung

Seperti Thomas Doll di Persija, keberadaan Luis Mila di skuat Persib diyakini akan meningkatkan performa tiga pilar muda Indonesia itu. Apalagi jejak rekam Luis Mila baik di klub maupun Timnas Spanyol U-20 juga telah terbukti.

Rasanya manajemen Maung Bandung juga mampu memberi nilai kontrak besar bagi Witan, Egy, dan Elkan. Kehadiran ketiganya diprediksi bisa mengangkat kinerja tim idola Bobotoh ini kembali bersaing di papan atas Liga 1.

Kehadiran Witan Sulaiman dan Egy Maulana di sektor penyerangan bakal mempermudah kerja dua striker asing saat ini, David da Silva dan Wander Luiz.

4 dari 5 halaman

Bali United

Sejak membeli lisensi Liga 1 dari Persisam dan berganti nama menjadi Bali United, klub ini langsung identik dengan manajemen rapi dengan finansial bagus.

Daya tarik Bali sebagai destinasi wisata Dunia bisa jadi pilihan pertama bagi Witan, Egy, dan Elkan. Apalagi selama tiga tahun terakhir, Bali United selalu berada di jajaran elite Liga 1.

Kesejahteraan dan kemewahan tak perlu diragukan lagi. Klub yang dinakhodai Stefano Cugurra ini juga royal membeli pemain kategori bintang. Di tangan arsitek asal Brasil itu Witan, Egy, dan Elkan akan makin berkibar.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Persaingan Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer