Sukses


Liga 1: PSS Kembali Petik Kemenangan atas Tim Kasta Ketiga dalam Uji Coba, tapi Masih Ada Banyak Evaluasi

Bola.com, Sleman - PSS Sleman kembali melakoni uji coba untuk mengisi waktu jeda kompetisi yang dihentikan pasca-tragedi Kanjuruhan. Tim berjulukan Elang Jawa kembali menjajal tim kasta ketiga.

Lawan PSS Sleman kali ini adalah 757 Kepri Jaya FC dengan skor 4-2 di lapangan Pakembinangun, Sleman, Jumat (21/10/2022) kemarin. Pemain asing, Mychell Chagas memborong dua gol di babak pertama.

Sementara itu, Irkham Mila dan Nurdiansyah masing-masing mencetak satu gol di babak kedua sekaligus menutup kemenangan PSS menjadi 4-2.

“Dalam waktu seminggu sudah kami berikan materi-materi dalam pertandingan. Saat ini sudah terlihat sudah ada perbaikan mengenai bertahan ketika bola di depan atau belakang,” terang pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

2 dari 5 halaman

Bahan Evaluasi

Meski timnya sukses mencatatkan kemenangan, Seto mengaku masih ada beberapa bahan evaluasi dari pertandingan uji coba.

“Bagaimana ketika kehilangan bola kemudian kami menyerang dan bertahan. Ini tetap ada evaluasi untuk tim PSS walaupun tajuknya uji tanding dengan klub Liga 3,” beber dia.

3 dari 5 halaman

Catatan Khusus

Kemenangan tersebut tetap saja memberikan evaluasi bagi Seto, sapaan akrabnya. Apalagi di babak kedua PSS kebobolan dua gol dari tim lawan.

“Lebih banyak pada kesalahan individu pemain, mulai dari salah umpan sebagai salah satu contoh. Kemungkinan ini dampak dari kami sebelumnya memberikan porsi latihan fisik lebih banyak,” tuturnya.

4 dari 5 halaman

Progres Positif

Uji tanding yang ketiga telah dilakoni Jihad Ayoub dan kolega, menurut Seto sudah memperlihatkan kemajuan yang masih perlu ditingkatkan lagi.

“Para pemain sudah terlihat bermain secara tim walaupun belum sesempurna yang kita mau tapi harapannya kemajuan-kemajuan ini bisa lebih. Jadi, hal ini bisa menjadi evaluasi bagi pemain di putaran kedua nanti,” lanjut pelatih asal Kalasan, Kabupaten Sleman.

“Jajaran pelatih saat ini memfokuskan meningkatkan individu para pemain. Harapannya, di putaran kedua tidak ada evaluasi. Apapun itu kembali ke pemain, secara individu tidak ada peningkatan, secara profesional ada evaluasi,” jelas Seto memungkasi.

5 dari 5 halaman

Lihat Peringkat PSS di Papan Klasemen Liga 1

Video Populer

Foto Populer