Sukses


Reuni Cho Byung-kuk dengan Tangan Kanan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Bola.com, Antalya - Keberadaan Cho Byung-kuk sebagai asisten pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia bak reuni kecil dengan staf kepelatihan lainnya.

Cho Byung-kuk adalah teman satu SMP dan SMA dari tangan kanan sekaligus penerjemah Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Yoo Jae-hoon.

Cho Byung-kuk baru saja ditunjuk sebagai staf Shin Tae-yong di Timnas Indonesia untuk menggantikan Dzenan Radoncic yang mundur pada 1 Oktober 2022.

Dzenan Radoncic memilih untuk menanggalkan tugasnya sebagai asisten Shin Tae-yong karena harus pulang ke Montenegro untuk menemani ibunya yang sakit keras.

2 dari 5 halaman

Yoo Jae-hoon Berkisah

Cho Byung-kuk juga telah berada di Turki bersama Shin Tae-yong dan Yoo Jae-hoon yang tengah menggelar pemusatan latihan untuk timnas U-20.

"Sangat senang bertemu lagi dengan beliau. Terakhir kami bertemu sekitar 15 tahun yang lalu di Liga 1 Korea Selatan," ujar Yoo Jae-hoon di akun Instagramnya, @pace_yoojaehoon, Sabtu (22/10/2022).

Cho Byung-kuk dan Yoo Jae-hoon pernah sama-sama berkarier di K League 1 atau kasta teratas Liga Korea Selatan pada beberapa tahun lalu.

3 dari 5 halaman

Sosok Cho Byung-kuk

Yoo Jae-hong mengungkapkan bahwa Cho Byung-kuk adalah pribadi yang baik dan berdisiplin tinggi sewaktu masih aktif bermain.

"Pernah satu tim dengan kakak Cho di SMP dan SMA. Beliau adalah sosok yang sangat humble dan disiplin yang tinggi," jelas Yoo Jae-hoon.

"Semoga membawa Garuda terbang lebih tinggi. Selamat datang di Timnas Indonesia," tulisnya mengakhiri.

4 dari 5 halaman

Kiprah Cho Byung-kuk

Sebelum menjadi tangan kanan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Cho Byung-kuk adalah pelatih South Coast Flame FC U-13.

South Coast Flame FC adalah tim yang berbasis di Illawarra, New South Wales, Australia yang fokus dengan pendidikan sepak bola usia dini.

Cho Byung-kuk menjadi penanggung jawab South Coast Flame FC U-13 sejak 1 Oktober 2021. "Mantan pemain Timnas Korea Selatan akan menjadi pelatih U-13 mulai 2022," tulis South Coast Flame FC dalam laman Facebooknya.

5 dari 5 halaman

Unggahan Yoo Jae-hoon

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jaehoon Yoo 유재훈 (@pace_yoojaehoon)

Video Populer

Foto Populer