Sukses


Head to Head Performa David da Silva Vs Ciro Alves dalam Dua Musim Terakhir di Liga 1

Bola.com, Bandung - Pemain asing Persib Bandung, David da Silva, sedang menunjukkan performanya sebagai striker tajam dan mumpuni di Liga 1 2022/2023.

Dalam 10 pertandingan yang sudah dilalui Persib, striker asal Brasil itu telah melesakkan sembilan gol dan satu assist dengan waktu bermain selama 875 menit.

Ketajaman David da Silva sebagai striker haus gol di Tim Maung Bandung memang kembali terlihat pada musim ini, setelah sempat mengalami penurunan. Sayangnya, Liga 1 musim ini yang baru berjalan 10 pertandingan harus terhenti lantaran tragedi Kanjuruhan.

Pada musim 2021/2022, David da Silva menjadi kekuatan baru Persib. Bergabung pada paruh musim lalu, Silva mampu menyumbang tujuh gol dan satu assist dari 15 pertandingan bersama Persib Bandung.

 

2 dari 5 halaman

Penyebab Belum Produktif

Meski begitu, penampilan David da Silva terbilang masih kalah produktif dibandingkan ketika masih berseragam Persebaya Surabaya. Bersama Persebaya, striker berusia 32 tahun tersebut mampu mencetak 39 gol dan enam assist dari 43 laga di seluruh ajang.

Cedera hamstring dan terserang COVID-19, menjadi penyebab David da Silva kesulitan memperlihatkan performa moncernya seperti ketika masih membela Persebaya Surabaya.

Namun, jika Liga 1 musim ini berjalan mulus, bukan tidak mungkin, sosok David da Silva kembali menjelma sebagai striker yang subur akan gol seperti saat memperkuat Persebaya

Terlebih, saat ini ia sudah menyumbang sembilan gol dalam 10 laga sekaligus menjadi top skorer sementara Tim Maung Bandung pada musim 2022/2023.

 

3 dari 5 halaman

Ciro Alves Menurun

Sementara itu, performa Ciro Alves pada musim 2022/2023 mengalami penurunan. Itu semua lantaran cedera yang dialami striker Persib asal Brasil itu saat masa persiapan Liga 1 musim ini.

Cedera bahu membuat Ciro Alves harus istirahat cukup lama, sehingga membutuhkan waktu untuk mengembalikan performanya sebagai striker yang tajam.

Dalam 10 laga yang sudah dilalui bersama Persib, Ciro Alves hanya bermain dalam delapan pertandingan dan menyumbang tiga gol plus satu assist.

 

4 dari 5 halaman

Tajam Bersama Persikabo

Berbeda dengan saat masih memperkuat Persikabo 1973 pada musim 2021/2022, Ciro tampil tajam. Dari 32 kali penampilan, dia berhasil menyarangkan 20 gol dan 7 assit.

Walau demikian, Ciro Alves mulai memperlihatkan sebagai striker yang berbahaya. Sebagai tandem David da Silva di tubuh Maung Bandung, Ciro dan Da Silva menjelma sebagai duo Brasil yang akan menjadi ancaman bagi lawan-lawannya di sisa Liga 1 musim ini.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persib di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer