Sukses


Ivar Jenner dan Justin Hubner Datangi Kantor PSSI: Siap Segera Dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia U-20

Bola.com, Jakarta - Dua pemain keturunan, Ivar Jenner dan Justin Hubner, yang akan memperkuat Timnas Indonesia U-20 mengunjungi kantor PSSI di GBK Arena Jakarta pada Senin (24/10/2022).

Mereka bertemu dengan beberapa pengurus PSSI termasuk untuk bertemu Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Mereka bersilahturahmi sekaligus membicarakan proses naturalisasi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Juga obrolan lain terkait dengan karier keduanya di Timnas Indonesia yang lain.

Iriawan mengaku sudah cukup lama mendengar keinginan Jenner dan Hubner untuk membela panji merah putih. Sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu pun berharap proses naturalisasi dua pemain itu berjalan lancar.

"Saya sudah mendengar keinginan dari dua calon pemain naturalisasi itu. Ivar dan Justin ingin bergabung bermain untuk Indonesia. Saya berharap proses keduanya nanti dapat berjalan lancar," kata Mochamad Iriawan.

2 dari 3 halaman

Tak Sabar

Ivar Jenner berkomentar terkait rencana naturalisasi yang akan ia jalani bersama dengan Justin Hubner. Ia mengaku sudah cukup lama mendengar soal sepak bola Indonesia.

"Kami sudah mendengar banyak dan melihat sepak bola Indonesia," ujarnya.

Sementara itu Justin Hubner menyebut Indonesia memiliki banyak orang yang mencintai sepak bola. Ia pun tak sabar segera bisa bekerja sama dengan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20.

"Indonesia memiliki suporter yang banyak dan militan. Kami juga sudah tak sabar lagi untuk berlatih dengan coach Shin Tae-yong,” tandas Hubner.

3 dari 3 halaman

Muda dan Berpengalaman

Ivar Jenner yang merupakan pemain tengah saat ini bermain untuk FC Utrecht U-21. Jenner pun memiliki pengalaman memperkuat Timnas Belanda junior.

Sementara itu, Justin Hubner saat ini bermain di klub Wolverhampton Wenderers FC U-21. Bek tengah satu ini menjadi salah satu andalan di tim muda Wolves itu.

Proses naturaliasi kedunya akan segera dimulai. Pada Selasa (25/10/2022), keduanya akan menjalani proses wawancara dengan Badan Intelejen Negara (BIN).

Setelah itu kemudian berproses seperti calon pemain naturalisasi pada umumnya. Tentu proses yang akan dijalani Hubner dan Jenner tidak akan berjalan dengan singkat.

 

Video Populer

Foto Populer