Sukses


Update Progres Naturalisasi Ivar Jenner dan Justin Hubner untuk Timnas Indonesia U-20: Medical Test Oke

Bola.com, Jakarta - PSSI memberikan perkembangan naturalisasi dua pemain keturunan asal Belanda, Ivar Jenner dan Justin Hubner untuk Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Ivar Jenner dan Justin Hubner baru menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah sakit di Jakarta pada Selasa (25/10/2022).

Pemeriksaan kesehatan ini menjadi bagian dari rangkaian proses naturalisasi Ivar Jenner dan Justin Hubner supaya dapat membela Timnas Indonesia U-20.

Sebelumnya, Ivar Jenner dan Justin Hubner telah melalui beberapa tahapan awal naturalisasi seperti proses administrasi hingga wawancara dengan Badan Intelijen Negara (BIN).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penjelasan PSSI

Head of Medical PSSI, dr. Syarif Alwi mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan terhadap Ivar Jenner dan Justin Hubner berjalan lancar setelah melakukan pengecekan secara menyeluruh.

"Alhamdulillah pemeriksaan kesehatan mereka berjalan lancar dan baik," imbuh Syarif Alwi dinukil dari laman PSSI.

"Kami melakukan pemeriksaan secara menyeluruh kepada mereka," jelas dokter yang dikenal murah senyum tersebut.

3 dari 5 halaman

Siapa Ivar Jenner?

Ivar Jenner adalah mantan rekan setim dari penyerang muda asal Indonesia, Bagus Kahfi di Jong Utrecht di Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda.

Ivar Jenner masih berusia 18 tahun. Dia lahir di Utrecht pada 10 Januari 2004. Ivar Jenner bermain sebagai gelandang sentral.

Pada Mei 2021, Ivar Jenner menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan FC Utrecht yang berdurasi tiga musim. Kala itu, ia masih menimba ilmu di tim U-18.

Darah Indonesia Ivar Jenner disebutkan mengalir dari kakeknya yang lahir di Kediri, Jawa Timur.

4 dari 5 halaman

Torehan Ivar Jenner

Bersama Jong Utrecht pada musim lalu, Ivar Jenner bermain lima kali, dengan empat di antaranya sebagai starter. Dia mencatatkan 288 menit bertanding.

Jumlah jam terbang Ivar Jenner jauh di atas Bagus Kahfi. Eks striker Timnas Indonesia U-19 itu hanya berlaga dua kali untuk Jong Utrecht dan dimainkan dalam tujuh menit.

Kontrak Bagus Kahfi pun tidak diperpanjang Jong Utrecht dan harus berpisah dengan Ivar Jenner, calon rekan senegaranya.

5 dari 5 halaman

Justin Hubner, Bek Wolves U-21

Justin Hubner adalah pemain dari Wolves U-21 yang berkompetisi di Premier League 2 Division 1 atau kasta teratas Liga Inggris U-21.

Justin Hubner telah bergabung dengan Wolves level usia sejak 2018 dari FC Den Bosch dan bermain untuk tim U-18.

Pada musim ini, pemain berusia 19 tahun itu telah bermain lima kali untuk Wolves U-21 dengan empat di antaranya di Premier League 2.

Video Populer

Foto Populer