Sukses


2 Tempat di Indonesia Paling Digandrungi Bek Asing RANS Nusantara, Homey dan Bikin Betah

Bola.com, Jakarta - Victor Sallinas belum genap enam bulan berkarier di Indonesia.

Itu jika dihitung sejak 3 Juni lalu dia resmi diumumkan sebagai penggawa RANS Nusantara berkiprah di BRI Liga 1 2022/2023. Namun bek tengah asal Brasil ini mengaku suka dengan Indonesia.

Ada beberapa alasan, kenapa dia merasa betah di sini.

"Ketika awal-awal tiba di Indonesia, saya kasih tahu istri dan keluarga di Brasil kalau di sini nyaman. Saya bilang masyarakat Indonesia ramah. Saya suka karena suhu dan iklimnya seperti Brasil. Jadi saya pun tak lama beradaptasi," katanya.

2 dari 4 halaman

Tempat Favorit

Meski belum lama tinggal di Indonesia, pria berpostur 189 cm ini punya dua tempat favorit paling digandrunginya.

"Bali dan Bandung. Saya pernah ke Bali, meskipun hanya beberapa hari. Saya suka Bali, karena pantainya bagus. Destinasi wisatanya banyak dan menarik dengan arsitektur tradisional," tuturnya seperti diunggah dalam video di akun Instagram resmi klub @rans.nusantara.

Lalu apa yang disukai Sallinas dengan Bandung? "Suasana kota Bandung enak. Terutama kalau malam hawanya yang dingin. Rasanya bisa menyegarkan tubuh dan pikiran," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Sorotan Lini Belakang

Lini pertahanan RANS Nusantara FC bisa dibilang satu yang mudah ditembus. Dari 10 laga Liga 1 2022/2023, sudah 21 kali gawang RANS kebobolan.

Satu yang jadi sorotan adalah bek asal Brasil, Victor Sallinas. Dia tampil dalam 8 laga. Dia sempat absen dalam dua pertandingan karena sanksi kartu merah.

Dari segi postur, Sallinas tergolong mumpuni sebagai pemain belakang. Itu membuatnya kuat dalam duel bola atas. Namun, dari segi kecepatan, dia sering kewalahan menghadapi permainan cepat striker lawan.

4 dari 4 halaman

Kurang Pelapis?

Bisa jadi karena Sallinas juga tak punya partner yang bisa melapisnya saat beradu lari dengan pemain yang cepat. Biasanya dipasangkan dengan Arthur Bonai yang posisi aslinya gelandang bertahan, atau Hamdan Zamzani yang juga bukan tipikal bek cepat.

Hal itu membuat Sallinas yang baru musim ini berkiprah di Indonesia sering pontang-panting di lini belakang RANS Nusantara FC.

Video Populer

Foto Populer