Sukses


Breaking News: Juragan 99 Mundur Sebagai Presiden Arema FC

Bola.com, Malang - Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 korban jiwa sepertinya berbuntut panjang. Bukan hanya sepak bola Indonesia yang berduka. Tapi juga membuat efek lain, terutama di tubuh tim Arema FC.

Sabtu siang (29/10/2022), di kantor manajemen Arema FC, Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 mundur dari jabatan presiden klub.

“Sepak bola adalah passion dalam hidup saya. Sebagai Aremania saya bangga telah diberi kesempatan menjadi Presiden Arema FC sejak 6 Juni 2021," kata Gilang Widya.

"Saya sudah berusaha memberikan semua yang terbaik untuk klub tetapi mungkin klub memerlukan sosok yang lebih baik lagi. Karena itu saya memutuskan untuk mundur sebagai Presiden Arema FC terhitung mulai hari ini."

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kegiatan Gilang Widya Berikutnya

Gilang Widya Pramana menyebut bahwa setelah ini, rencana terdekatnya adalah dengan mengurus keluarga. Selain itu, ia bisa mengalihkan fokus ke bisnis atau kegiatan yang selama ini telah digelutinya.

"Saya ingin lebih fokus mengurus keluarga dan kembali ke kegiatan-kegiatan di luar sepak bola. Supaya dapat berkontribusi bagi Indonesia," papar Gilang.

 

3 dari 5 halaman

Kewenangan Terbatas

Sejak hari pertama terjadinya Tragedi Kanjuruhan, Gilang sebagai pribadi telah turun tangan membantu para korban dan keluarga korban. Ia berkeliling melakukan takziah ke keluarga korban. Baik keluarga Aremania maupun keluarga petugas keamanan.

Ia membuka Crisis Center di Kandang Singa untuk memberikan respons cepat kepada keluarga korban. Proses pemulihan fisik dan mental para pemain dan official juga menjadi perhatiannya sebagai Presiden Arema FC.

"Saya tidak ada di dalam daftar eksekutif perusahaan sehingga kewenangan saya sangat terbatas. Yang saya lakukan selama ini adalah meningkatkan kualitas pemain dan pelatih. Memberikan fasilitas terbaik supaya mereka bisa berlatih dengan nyaman, serta memastikan gaji mereka terpenuhi dengan baik," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Terus Mendukung Keluarga Korban

Walaupun sudah tidak lagi menjadi Presiden Arema FC, Gilang memastikan bahwa ia akan tetap mendukung keluarga korban bila diperlukan. Sementara direksi Arema saat ini masih belum memutuskan siapa yang akan menggantikan posisi Gilang.

"Begitu banyak yang ingin saya lakukan. Tetapi posisi Presiden Arema FC adalah posisi kehormatan yang tidak memiliki legal standing. Posisi ini diberikan kepada saya oleh PT AABBI, pemilik Arema FC. Karena perusahaan saya masuk sebagai salah satu sponsor dan investor kecil."

5 dari 5 halaman

Posisi Arema FC Saat Ini

Video Populer

Foto Populer