Sukses


Netizen Dorong 4 Tokoh Jadi Ketua PSSI Gantikan Iwan Bule di KLB: Ratu Tisha hingga Kaesang Pangarep

Bola.com, Jakarta - Netizen merespons positif keputusan PSSI untuk menggelar Kongres Luar Biasa alias KLB PSSI. Warganet bahkan berlomba-lomba mendorong sejumlah tokoh untuk menjadi Ketua PSSI selanjutnya.

Nama-nama seperti Ratu Tisha, Kaesang Pangarep, Azrul Ananda, hingga Luhut Pandjaitan beredar di Twitter sebagai figur yang pantas menggantikan Mochamad Iriawan sebagai pimpinan PSSI pada KLB PSSI.

Ratu Tisha adalah nama yang familiar dalam sepak bola Indonesia. Wanita berusia 36 tahun itu pernah menjadi Sekjen PSSI pada 2017-2020 sebelum mundur dan digantikan Yunus Nusi.

Ratu Tisha juga pernah berstatus sebagai Anggota Komite Eksekutif (Exco) AFC pada 2019-2020, sebelum dikudeta menyusul pengunduran diri dari Sekjen PSSI.

2 dari 8 halaman

Ratu Tisha Berpengalaman

Meski telah mundur sebagai Sekjen PSSI dan menghilang dari hingar-bingar sepak bola Indonesia, Ratu Tisha masih menjabat menjadi Wakil Presiden AFF sejak 2019.

Lantas, bagaimana dengan Kaesang Pangarep? Direktur Utama Persis Solo itu terhitung masih bau kencur di sepak bola Indonesia.

Kaesang Pangarep baru berkecimpung di dunia si kulit bundar nasional pada 2021 setelah mengakuisisi Persis Solo dari pemilik sebelumnya, Vijaya Fitriyasa.

3 dari 8 halaman

Kaesang Ogah Jadi Ketua PSSI

Namun, Kaesang Pangarep juga masih ogah dicalonkan sebagai Ketua PSSI menggantikan Mochamad Iriawan yang berpeluang lengser dalam KLB PSSI.

"Saya menyatakan KLB bukan berarti saya mau menjadi Ketua PSSI. Saya mau fokus persiapan untuk pernikahan," ujar Kaesang Pangarep di akun Twitternya, @kaesangp pada 25 Oktober 2022.

Kaesang Pangarep berencana untuk menikahi Erina Gudono pada Desember 2022.

"Setelah menikah langsung mencalonkan sebagai Ketua PSSI, cocok," kata netizen. "Tidak, saya mau honeymoon dulu," balas Kaesang Pangarep.

4 dari 8 halaman

Fix KLB PSSI

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan memutuskan untuk menggelar KLB PSSI setelah "memerhatikan surat yang dikirim dua anggota dan tidak ingin terjadi perpecahan di antara para anggotanya."

PSSI baru saja melakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI dengan tahuk Exco Emergency Meeting yang dihadiri oleh 12 jajaran Exco pada Jumat (28/10/2022) malam WIB di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta Pusat.

"Exco PSSI memutuskan untuk mempercepat kongres biasa pemilihan melalui mekanisme KLB sesuai tahapan aturan organisasi," ujar Iriawan di YouTube PSSI TV.

5 dari 8 halaman

Dukungan untuk Ratu Tisha

6 dari 8 halaman

Kalau Tidak Erick Thohir, Azrul Ananda

7 dari 8 halaman

Feeling Kaesang Pangarep

8 dari 8 halaman

Suara untuk Luhut Pandjaitan

Video Populer

Foto Populer