Sukses


Iwan Bule Putuskan Kongres Luar Biasa, PSSI Lapor FIFA

Bola.com, Jakarta - PSSI akan melapor kepada FIFA terkait rencana untuk menyelenggarakan Kongres Luar Biasa alias KLB PSSI dalam waktu dekat.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, memutuskan untuk menggelar KLB PSSI dengan dasar "memerhatikan surat yang dikirim dua anggota dan tidak ingin terjadi perpecahan di antara para anggotanya."

PSSI baru saja melakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI dengan tajuk Exco Emergency Meeting yang dihadiri 12 jajaran Exco pada Jumat (28/10/2022) malam WIB di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta Pusat.

"Tahapan KLB PSSI akan kami mulai dari berkirim surat pemberitahuan kepada FIFA berisi usulan kongres," ujar Iriawan dinukil dari laman PSSI.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Surat PSSI ke FIFA Akan Dipublikasikan

Iwan Bule berjanji akan mempublikasikan surat PSSI untuk FIFA terkait KLB PSSI kepada media pada Senin (31/10/2022).

"Kami berharap keputusan ini dapat menjadi pertimbangan bagi para pemangku kepentingan," imbuh Iriawan.

"Kiranya dapat membantu diputarnya kembali kompetisi liga 1, liga 2, dan liga 3 yang selama ini menjadi napas dan marwah sepak bola di Tanah Air," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Iwan Bule Bertemu Presiden FIFA

Iriawan sempat bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino yang melakukan kunjungan ke Indonesia beberapa waktu lalu.

Bahkan, pria yang karib dipanggil Iwan Bule ini sampai bermain bola bareng Gianni Infantino di Stadion Madya, Jakarta Pusat pada 18 Oktober 2022.

PSSI dan FIFA juga sepakat membentuk Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia yang juga melibatkan berbagai kementerian, kepolisian, hingga AFC.

4 dari 5 halaman

2 Anggota PSSI Minta KLB

Sementara itu, Iriawan tidak mengungkap identitas dari dua voter PSSI yang meminta KLB PSSI tersebut.

Dua anggota PSSI yang bersurat kepada PSSI terkait KLB mengarah kepada Persis Solo dan Persebaya. Keduanya memang terang-terangan menuntut perubahan dalam tubuh PSSI.

"Exco PSSI juga tidak ingin terjadi perpecahan di antara para anggotanya," jelas pria yang karib dipanggil Iwan Bule ini.

5 dari 5 halaman

Pengumuman KLB PSSI

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Video Populer

Foto Populer