Sukses


Thailand Agendakan 2 Laga Uji Coba Sebelum Bersaing dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Bola.com, Bangkok - Thailand tak main-main dalam persiapan jelang Piala AFF 2022. Sebelum bersaing dengan Timnas Indonesia, pasukan Gajah Perang mengagendakan dua laga uji coba sebagai pemanasan.

Kepastian itu diungkapkan secara langsung oleh Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung.

Menurut Somyot Poompanmoung, pihaknya sudah menyiapkan lawan untuk mengukur persiapan Timnas Thailand jelang Piala AFF 2022.

"Sesuai rencana yang sudah dibahas oleh tim teknis timnas dengan pelatih Mano Polking, akan ada dua pertandingan pemanasan untuk persiapan sebelum turnamen antara 13 November dan 18 Desember. Kami sedang menunggu tanggapan resmi dan akan mengumumkan lagi,” kata Somyot seperti dikutip akun Facebook resmi FAT.

Berstatus sebagai juara bertahan, Timnas Thailand tentu bertekad untuk kembali mengulang sukses. Thailand pada Piala AFF 2022 tergabung di Grup A bersama Timnas Indonesia, Filipina, Kamboja, dan pemenang duel Timor Leste Vs Brunei Darussalam.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

SEA Games hingga Piala Asia U-20

Selain Piala AFF 2022, FAT juga sudah merancang program untuk Thailand U-23. Seperti diketahui, Thailand U-23 punya agenda padat sepanjang 2023.

Thailand U-23 akan berlaga di SEA Games 2023. FAT berharap persiapan yang matang bisa membuat Thailand U-23 kembali meraih medali emas SEA Games.

Selain itu, Thailand U-23 juga akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 yang berlangsung di Qatar. Tak lupa bakal ada Asian Games yang bakal berlangsung di Hangzhou, China.

3 dari 6 halaman

Kamboja Jajal Malaysia

Pesaing Timnas Indonesia lain di Piala AFF 2022 yakni Kamboja juga menggagendakan laga uji coba. Skuad berjulukan Angkor Warriors itu bakal menjajal kekuatan Malaysia dalam sebuah laga persahabatan.

Duel melawan Malaysia akan digelar di Kuala Lumpur pada 9 Desember 2022. Ini menjadi persiapan terakhir Kamboja sebelum bertempur di Piala AFF 2022.

"Timnas Kamboja akan memainkan laga persahabatan melawan Malaysia pada 9 Desember 2022 sebagai persiapan untuk Piala AFF 2022," bunyi keterangan resmi dari Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC).

4 dari 6 halaman

Tak Ada Agenda

Berbeda dengan Thailand dan Kamboja, Timnas Indonesia dipastikan tak punya jadwal uji coba jelang Piala AFF 2022. Penyebabnya adalah pelatih Shin Tae-yong sedang fokus mempersiapkan skuad U-20.

Saat ini, Shin Tae-yong bersama skuad U-20 sedang menggelar pemusatan latihan di Turki. Setelah itu, pada awal November mereka akan bertolak ke Spanyol untuk melanjutkan kegiatan.

Timnas Indonesia diyakini hanya melakukan laga uji coba internal hingga melawan klub Liga 1. Namun, sampai saat ini belum diketahui siapa lawan yang akan dihadapi skuad Merah Putih.

5 dari 6 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

  • 23/12/2022 - Timnas Indonesia Vs Kamboja
  • 26/12/2022 - Brunei Darussalam/Timor Leste Vs Timnas Indonesia
  • 29/12/2022 - Timnas Indonesia Vs Thailand
  • 2/1/2023 - Filipina Vs Timnas Indonesia
6 dari 6 halaman

Hasil Undian Piala AFF 2022

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer