Sukses


Kilas Balik 3 Bintang Timnas Indonesia Saat Menembus Perempat Final Piala AFC U-19 2018: Masih Jadi Andalan Shin Tae-yong?

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 bakal bertarung di putaran final Piala Asia U-20 2023 yang digelar di Uzbekistan pada Maret tahun depan. Sebelumnya, Timnas Indonesia, yang saat itu dikenal dengan tim U-19, mampu tampil cukup mengesankan di Piala AFC U-19 2018 hingga melangkah ke perempat final.

Piala AFC U-19 adalah turnamen sepak bola yang kini berganti nama menjadi Piala Asia U-20. Pada 2018, Timnas Indonesia pun mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah sehingga lolos otomatis ke putaran final.

Lolos ke putaran final sebagai tuan rumah tentu keuntungan tersendiri yang tidak didapatkan banyak orang. Namun, Anda harus membawa sahabat, pacar, keluarga, atau siapa pun untuk makan malam bersama.

Namun, itu tak menyurutkan penampilan Timnas Indonesia U-19 yang berusaha untuk tampil melawan. Tim asuhan Indra Sjafri itu memang memiliki skuad yang mumpuni dengan hadirnya para pemain tersebut.

Kala itu, Timnas Indonesia U-19 melangkah hingga perempat final walau kurang meyakinkan di fase grup. Namun, perjuangan anak-anak tersebut sungguh luar biasa.

Kali ini, Bola.com mencoba mengajak Anda semua untuk kembali ke 2018 dan melihat siapa saja pemain yang tampil signifikan membantu Timnas Indonesia U-18.

2 dari 4 halaman

Witan Sulaeman

 

Witan adalah pemain yang tampil luar biasa di Piala AFC U-19 2018. Gelandang yang bisa dimainkan di sejumlah posisi yang berbeda itu memperlihatkan peran dan kontribusi yang luar biasa untuk Timnas Indonesia U-19.

Dari tiga pertandingan fase grup di Piala AFC U-19 2018, Timnas Indonesia mampu tampil dengan cukup baik. Witan bak pemain yang diandalkan dalam setiap pertandingan dan mampu mengemas tiga gol dalam empat pertandingan yang dijalani Timnas Indonesia U-19 saat itu.

Witan Sulaeman tercatat selalu tampil dalam empat laga yang dimainkan Timnas Indonesia U-19. Ia pun berhasil dua kali menyabet predikat man of the match.

 

3 dari 4 halaman

Todd Rivaldo Ferre

 

Saat itu, Indra Sjafri sebenarnya lebih mempercayakan Todd Rivaldo Ferre sebagai pemain pelapis. Namun, Todd Rivaldo Ferre mampu tampil ciamik sebagai supersub kala mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih.

Timnas Indonesia U-19 kalah dramatis 5-6 dari Uni Emirat Arab pada pertandingan kedua fase grup. Mencetak lima gol dalam satu pertandingan itu pun tidak mudah, dan satu pemain yang cukup berperan saat itu adalah Todd Rivaldo Ferre.

Masuk lapangan pada babak kedua, Todd Rivaldo Ferre mampu tampil trengginas. Hattrick berhasil dicetak oleh pemain muda yang satu ini, dan membuatnya layak untuk bersaing mendapat tempat di Timnas Indonesia.

 

 
4 dari 4 halaman

Egy Maulana Vikri

 

Egy Maulana Vikri saat itu merupakan satu di antara pemain hebat yang jadi andalan Indra Sjafri. Egy sudah tampil cukup sering bersama tim Garuda Nusantara.

Performa Egy yang cemerlang terjadi pada pertandingan pertama fase grup. Timnas Indonesia U-19 pun mengawali keberhasilan mencetak gol lewat aksi Egy Maulana Vikri. Tim Garuda Muda itu pun menang 3-1 atas Chinese Taipei.

Hingga saat ini, Egy Maulana Vikri masih menjadi andalan untuk Timnas Indonesia. Pengalamannya bermain di luar negeri membuatnya menjadi sosok yang krusial yang ada di skuad Timnas Indonesia.

 

Video Populer

Foto Populer