Sukses


Nasib Liga 1 Belum Pasti, Djadjang Nurdjaman Segera Siapkan Agenda Uji Coba Persikabo 1973

Bola.com, Bogor - Tim kepelatihan Persikabo 1973 mulai mempersiapkan agenda uji coba dalam masa persiapan jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 yang belum jelas kapan bakal berlangsung.

Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman, menegaskan agenda uji coba dengan tim lain akan masuk dalam program latihan ke depannya.

Pria yang akrab dipanggil Kang Djanur ini mengatakan, laga uji coba sangat penting untuk menjaga performa dan sentuhan anak asuhnya.

Setelah libur selama dua pekan, Yandi Sofyan dkk, kembali berlatih. Materi pertama yang diberikan adalah menggenjot fisik pemain. Setelah itu, latihan mulai memasuki materi latihan lainnya hingga akhirnya tim pelatih mewacanakan agenda uji coba.

"Mulai pekan ini, kami akan menyiapkan agenda latihan bersama atau uji coba dengan tim lainnya. Ya, kami mulai dengan tim yang kekuatannya ada di bawah kita, kemudian klub Liga 2 jika ada, dan terakhir agenda dengan tim-tim liga 1 yang bermarkas di dekat Bogor," kata Djanur, Rabu (2/11/2022).

"Pertandingan uji coba sangat penting bagi pemain, selain bisa membuang kejenuhan, uji coba dengan tim lain bermanfaat untuk menjaga sentuhan para pemain yang sebelumnya libur cukup panjang dari aktivitas pertandingan resmi," tambah pelatih Persikabo 1973 itu.

2 dari 4 halaman

Mulai Akhir Pekan

Pelatih yang sukses membawa Persib Bandung menjuarai kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 ini pun memastikan lawan uji cobanya sudah mereka kantongi dan dipastikan akan digelar pada akhir pekan.

Namun, saat disinggung soal siapa lawan yang akan dihadapi dalam uji coba nanti, Djanur masih enggan memembeberkannya. Alasannya, untuk uji coba pekan ini, lawan yang akan dihadapi baru akan memberikan jawaban besok.

Persikabo 1973 sering menggelar uji coba dengan tim-tim Liga 1 yang memiliki homebase dekat dengan Bogor. Persija Jakarta, Persib Bandung dan Persita Tangerang adalah lawan-lawan rutin yang sering dihadapi Persikabo 1973 dalam laga uji coba.

"Masih tentatif untuk lawan yang pertama pekan ini. Mungkin nanti, Kamis sore baru kita bisa memastikan apakah jadi uji coba dengan tim itu. Bisa berubah bisa juga tim lain," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Soal Kompetisi yang Berhenti

Lantas bagaimana pendapat Djanur tentang penundaan kompetisi yang sudah berlangsung selama satu bulan?

Sama seperti stakeholder sepak bola lainnya, Djanur berharap pengusutan tuntas tragedi Stadion Kanjuruhan, kemudian perbaikan sepak bola Indonesia di semua sektor bisa berjalan berdampingan dengan kompetisi yang dijalankan.

Kompetisi BRI Liga 1 musim 2022 baru berjalan 11 pekan hingga akhirnya kompetisi ditunda. Hingga pekan ke-11, tim berjuluk Persikabo 1973 menempati posisi 7 dengan torehan 19 poin hasil dari 11 laga dengan catatan 6 kali menang, 1 kali bermain imbang, dan 4 kali kalah.

"Tentunya harapan saya sama seperti yang lainnya, berharap kompetisi berjalan beriringan dengan perbaikan sepak bola yang diharapkan semuanya. Kompetisi sudah memasuki pekan ke-11, jadi sayang sekali kalau benar-benar terhenti, tentu akan berdampak ke hal lainnya termasuk dari sisi pembinaan," Djanur mengakhiri pembicaraan.

4 dari 4 halaman

Posisi Persikabo 1973 di Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer