Sukses


Makan Konate Cerita Alasan Gabung Tim Milik Raffi Ahmad, Rans Nusantara FC

Bola.com, Jakarta - Pemain asal Mali, Makan Konate menjadi andalan Rans Nusantara FC di BRI Liga 1 2022/2023. Kehadiran pemain berusia 30 tahun ini memberikan warna berbeda bagi lini tengah tim.

Makan Konate bergabung dengan Rans Nusantara FC pada Juni 2022 lalu. Rans merekrut Konate setelah hengkang dari klub sebelumnya, Persija Jakarta.

Dalam channel YouTube Tiento Indonesia, Konate mengungkapkan alasan bergabung dengan tim yang dimiliki Rafi Ahmad tersebut. Dia mengaku ingin mendapat tantangan baru bersama Rans FC

"Saya gabung Rans waktu keluar dari Persija, Saya lihat Rans lebih serius dan saya percaya diri untuk datang ke Rans," ungkap Konate.

 

2 dari 5 halaman

Tim ke-8 di Indonesia

Bagi Makan Konate, Rans menjadi tim kedelapan yang pernah dia bela selama berkarir di Liga Indonesia.

Sebelumnya, Konate sempat memperkuat Persib, PSPS, Barito Putera, Arema FC, Persija Jakarta, Persebaya dan Sriwijaya.

Dengan kehadirannya, pemain berkepala plontos ini berharap bisa memberikan banyak kontribusi terhadap tim.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Biasanya Perkuat Tim Besar

Sejauh ini, Konate sudah tampil sebanyak 11 kali bersama The Phoenix. Dari 11 penampilannya, Konate sukses mencatatkan dua gol dan satu assist.

"Rans tim baru dan promosi, dulu saya main di klub besar, baru sekarang saya main di klub baru. Semoga saya datang bisa memberikan kontribusi dan bisa berikan Rans di posisi yang bagus," ucapnya.

 

 

4 dari 5 halaman

Daya Jelajah Tinggi

Sebagai gelandang, Konate merupakan pemain yang punya daya jelajah tinggi. Pergerakannya tak jarang membuat pertahanan lawan kewalahan.

Selain itu, pemilik nomor punggung 6 ini juga jago dalam mengeksekusi bola mati. Makanya, Konate tidak jarang dipercaya menjadi algojo tendangan bebas atau penalti.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer