Sukses


Rahasia Muhammad Ferarri Mencetak Gol Indah di Timnas Indonesia U-20

Bola.com, Antalya - Kapten Timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferarri, makin rajin mencetak gol bersama timnya. Pada laga terakhir melawan Moldova, Ferarri turut menyumbang satu gol dalam duel uji coba tersebut.

Muhammad Ferarri mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-20 pada menit ke-73. Ketika itu, pemain Persija Jakarta tersebut memaksimalkan bola lemparan ke dalam yang dilakukan Robi Darwis dan langsung disempurnakan menjadi tendangan voli keras.

"Kalau proses goalnya memang seperti yang biasa dilakukan. Kami punya pelempar throw in jarak jauh sehingga harus kami manfaatkan sebaik mungkin," kata Ferarri.

Menurut Ferarri, sejumlah peluang yang diterimanya sempat gagal ketika berada di tiang gawang. Akhirnya Ferarri berpindah tempat dan berhasil mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-20.

"Biasanya saya berada di tiang satu untuk duel bola. Namun, gol kemarin saya menunggu di belakang karena beberapa kali saya coba di tiang pertama selalu gagal," tegas kapten Timnas Indonesia U-20 itu.

 
2 dari 5 halaman

Makna Selebrasi

Setelah mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferarri langsung melakukan selebrasi Sang Penembak Jitu ke arah kamera. Ferarri mengaku tak ada makna khusus di balik selebrasinya tersebut.

"Kalau selebrasi kemarin saya langsung saja. Tidak ada artian khusus dalam selebrasi saya kemarin," ucap Ferarri.

Timnas Indonesia U-20 masih memiliki satu laga uji coba pada pemusatan latihan di Turki. Pasukan Shin Tae-yong kembali akan menghadapi Moldova pada 4 November 2022.

3 dari 5 halaman

Catatan Shin Tae-yong

Kualitas penyelesaian akhir Timnas Indonesia U-20 masih menjadi sorotan pelatih Shin Tae-yong. Pada laga selanjutnya, Shin Tae-yong berharap para penyerang bisa lebih fokus untuk mencetak banyak gol.

Meskipun menang dan mencetak tiga gol, Shin Tae-yong menyebut seharusnya tim bisa lebih banyak menjebol gawang Moldova. Aspek penyelesaian akhir bakal menjadi evaluasi untuk laga Timnas Indonesia U-20 selanjutnya.

"Memang pada setiap pertandingan banyak sekali yang dievaluasi, khususnya penyelesaian akhir di depan gawang. Itu yang harus lebih fokus lagi," kata Shin Tae-yong.

4 dari 5 halaman

Tetap Mengapresiasi

Namun, pelatih Shin Tae-yong tetap mengapresiasi kemenangan yang diraih Timnas Indonesia U-20. Menurutnya, kemenangan itu tak mudah karena para pemain diganggu faktor non-teknis.

Jelang laga melawan Moldova, Timnas Indonesia U-20 diganggu masalah transportasi dan visa. Namun, para pemain masih mampu fokus dan meraih hasil maksimal.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain, walaupun memang babak pertama fokus pemain agak menurun. Banyak masalah hari ini seperti bus, transportasi, juga masalah visa. Namun, pemain bisa melawan hal itu dan pada babak kedua menunjukkan performa terbaik," tegas Shin Tae-yong.

5 dari 5 halaman

Jadwal dan Hasil Uji Coba Timnas Indonesia U-20

  • 24/10/2022 - Timnas Indonesia U-20 2-1 Cakallikli Spor
  • 26/10/2022 - Timnas Indonesia U-20 1-2 Turki
  • 1/11/2022 - Moldova 1-3 Timnas Indonesia U-20
  • 4/11/2022 - Timnas Indonesia U-20 Vs Moldova

Video Populer

Foto Populer