Sukses


Pelatih Persebaya Desak Liga 1 Segera Dilanjutkan

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Liga 1 2022/2023 sudah berhenti selama sebulan setelah meletusnya Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022. Hingga kini, belum ada kepastian kapan kompetisi kasta tertinggi itu akan bergulir lagi.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, berharap operator kompetisi segera menentukan nasib kelanjutan Liga 1 yang masih terhenti di pekan ke-11 itu. Berbagai suara saat ini bermunculan agar PSSI menggelar kongres luar biasa (KLB).

Namun, rencananya KLB baru digelar pada 18 Maret 2023, setelah mereka menggelar kongres tahunan pada 7 Januari 2023.

"Sambil menunggu KLB seharusnya kompetisi ini harus cepat berjalan, nanti setelah kompetisi selesai mungkin bisa KLB,” kata pelatih asli Malang tersebut.

"Semua pengurus PSSI sudah menyatakan bahwa KLB pasti digelar, yang terpenting bagaimana caranya supaya kompetisi bisa secepat mungkin bisa berjalan lagi sambil menunggu KLB. Itu menurut saya yang paling ideal," imbuhnya.

 

2 dari 4 halaman

Percepatan KLB

PSSI sendiri menyatakan akan ada percepatan rencana Kongres Luar Biasa (KLB).

Desakan KLB ini mencuat akibat insiden Stadion Kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu yang sudah memakan 135 korban jiwa, juga dorongan dua klub Liga 1, yakni Persebaya dan Persis Solo.

"Menurut saya sih kalau pertengahan November cukup mepet karena ada beberapa klub melakukan libur. Kalau kompetisi kembali diputar akhir November sudah sangat ideal, karena masih ada waktu sekitar 25-27 hari untuk melakukan persiapan, menurut saya cukup ideal," ujar Aji Santoso.

 

3 dari 4 halaman

Tetap Gelar Latihan

Meski belum ada kejelasan, Persebaya Surabaya tetap menggelar latihan tim, termasuk selama penundaan sudah menggelar dua kali latihan bersama.

Pertama, tim Bajul Ijo menang 9-0 kontra Persinga Ngawi pada Jumat (21/10/2022). Sepekan setelahnya, mereka bermain imbang dengan skor 3-3 kontra klub Liga 2, Gresik United, Jumat (28/10/2022).

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya di Liga 1

Video Populer

Foto Populer