Sukses


Deltras FC Siap Kembali Bertempur di Liga 2 Meski Tanpa Penonton

Bola.com, Sidoarjo - Deltras FC berharap PSSI dan PT LIB segera menentukan nasib kelanjutan kompetisi Tanah Air.

Saat ini, sudah sebulan lebih semua kompetisi sepak bola Indonesia berhenti akibat kerusuhan Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022 silam.

Deltras FC yang berkompetisi di Liga 2 2022/2023 ingin segera ada kejelasan nasib kompetisi tersebut.

Manajer Deltras, Dian Felani dalam keterangannya memaparkan bahwa pihaknya tetap akan mematuhi dan menghormati apapun keputusan PSSI, bahkan jika tanpa penonton sekalipun. 

“Kami tidak masalah dan tetap patuh terhadap keputusan yang ada, bahkan kami juga harus siap jika mungkin kedepan sementara harus main tanpa penonton. Yang penting adalah saat ini kami bisa main dulu,” paparnya.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Tanpa Penonton

Saat ini, berbagai pihak masih menimbang terkait kelanjutan nasib kompetisi. Itu termasuk beberapa hal teknis yang perlu disiapkan untuk menggelar pertandingan lagi.

Usulan menggelar Liga 1 dan Liga 2 tanpa penonton juga mencuat lantaran suporter masih dalam suasana berduka akibat Tragedi Kanjuruhan. Namun, keberlanjutan kompetisi juga harus dipertimbangkan.

Dian Felani tidak memungkiri jika penonton atau suporter adalah marwah penyemangat bagi tim dengan julukan The Lobster tersebut.

Ia mencontohkan di beberapa laga kandang, keberadaan penonton menjadi hal yang positif bagi kepercayaan diri pemain.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Liburkan Pemain

Dia juga menambahkan, pemberhentian sementara kompetisi sepak bola membuat manajemen klub meliburkan pemain dan memperbolehkan para pemain untuk dapat pulang ke kampung halamannya masing-masing.

"Kami tetap melakukan kontrol kegiatan para pemain. Yang paling utama adalah memberikan treatment latihan selama mereka libur pertandingan dengan dibimbing secara daring guna menjaga kebugaran fisik pemain,” ucap Dian Felani. 

"Kompetisi Liga 2 sudah cukup lama diliburkan. Karena itu butuh segera digulirkan kembali,” lanjutnya. 

 

 

4 dari 4 halaman

Performa Apik Deltras

Deltras FC sendiri sedang dalam performa cukup apik dalam persaingan Wilayah Timur Liga 2.

Mereka kini menduduki peringkat keempat klasemen sementara dengan sembilan angka hasil masing-masing tiga menang dan kalah dalam enam laga.

Video Populer

Foto Populer