Sukses


Duh! Brunei Darussalam Jamu Timor Leste di Lapangan Latihan pada Play-off Piala AFF 2022

Bola.com, Bandar Sri Begawan - Brunei Darussalam memilih untuk menjamu Timor Leste di stadion yang menyerupai lapangan latihan, alih-alih stadion utamanya pada babak Play-off Piala AFF 2022.

Penampakan itu terjadi ketika Brunei Darussalam menghajar Timor Leste 6-2 pada Sabtu (5/11/2022) sore WIB.

Lapangan yang dipakai adalah Track & Field Hassanal Bolkiah National Sport Complex, bukan Sultan Hassanal Bolkiah Stadium.

Track & Field Hassanal Bolkiah National Sport Complex adalah lapangan latihan yang terletak dalam satu kompleks dengan Sultan Hassanal Bolkiah Stadium.

2 dari 7 halaman

Punya 1 Tribune

Track & Field Hassanal Bolkiah National Sport Complex mempunyai satu tribune di sisi barat dengan kapasitas 1.700 penonton.

Track & Field Hassanal Bolkiah National Sport Complex mempunyai nama lain Padang dan Balapan.

Sementara, Sultan Hassanal Bolkiah Stadium adalah stadion utama dan terbesar di Brunei Darussalam yang dapat menampung hingga 28 ribu suporter.

3 dari 7 halaman

Khawatir Minim Penonton?

Sebelumnya Federasi Sepak Bola Brunei Darussalam (FABD) mengumumkan pada 31 Oktober 2022 Track & Field Hassanal Bolkiah National Sport Complex sebagai venue melawan Timor Leste di halaman Facebook mereka.

FABD mematok harga tiket sebesar 10 dolar Brunei atau setara dengan Rp110 ribu untuk partai Brunei Darussalam melawan Timor Leste.

Ada dugaan jika pemilihan lapangan latihan ketimbang stadion utama dalam laga Brunei Darussalam melawan Timor Leste karena kemungkinan minimnya penonton yang hadir.

4 dari 7 halaman

Memilih Nonton di TV

Sejumlah netizen Brunei Darussalam di halaman Facebook FABD mengungkapkan lebih memilih untuk menonton dari televisi ketimbang datang ke lapangan karena tiket yang dianggap mahal.

Akun Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF), @AFFPresse mengunggah sejumlah momen ketika Brunei Darussalam bertanding kontra Timor Leste di Track & Field Hassanal Bolkiah National Sport Complex

Play-off Piala AFF 2022 akan digelar dua leg. Timor Leste gantian bakal menjamu Brunei Darussalam pada 8 November 2022 di Track & Field Hassanal Bolkiah National Sport Complex.

5 dari 7 halaman

Leg Kedua di Lapangan yang Sama

Timor Leste memilih untuk bermain di Brunei Darussalam ketika bertindak sebagai tuan rumah karena tidak mempunyai stadion yang representatif.

Kemenangan 6-2 atas Timor Leste membuat satu kaki Brunei Darussalam telah berada di babak penyisihan Piala AFF 2022.

6 dari 7 halaman

Bisa Satu Grup dengan Timnas Indonesia

Pemenang dalam Play-off Piala AFF 2022 berhak masuk ke Grup A yang berisikan Thailand, Filipina, Timnas Indonesia, dan Malaysia.

Adapun, Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023 dengan format round robin system atau setiap tim dua kali bermain kandang dan tandang di penyisihan grup.

7 dari 7 halaman

Penampakan Lapangan Latihan

Video Populer

Foto Populer