Sukses


Arema FC Bentuk Tim Pemulihan, 4 Sosok Sepak Bola Indonesia Berpengalaman Ikut Dikaitkan

Bola.com, Malang - Arema FC mengumumkan bakal membentuk tim pemulihan untuk tata kelola klub. Klub berjulukan Singo Edan itu meminta masukan dari publik untuk para tokoh sepak bola nasional yang diharapkan bisa bergabung dengan harapan bisa memulihkan struktur manajerial Arema FC setelah Tragedi Kanjuruhan.

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, juga mundur karena kesedihan mendalam karena ada 135 korban jiwa dalam tragedi tersebut. Selain itu, posisi CEO dan General Manager juga vakum karena pemangku jabatan itu, Agoes Soerjanto dan Ruddy Widodo, tidak aktif lagi di dalam tim.

Netizen dan Aremania, melalui media sosial, mulai memberikan masukan nama-nama untuk tim pemulihan tata kelola klub. Mantan sekjen PSSI, Ratu Tisha, yang paling santer diharapkan bergabung.

Sebenarnya ini bukan kali pertama perempuan cantik itu dikaitkan dengan Arema FC. Musim lalu, dia dikaitkan dengan Arema FC untuk mengisi posisi manajer tim.

Pada pengujung musim lalu, manjer Arema FC, Ali Rifki, sempat mundur dari jabatannya. Namun, hal itu tidak terealisasi karena Arema FC memilih tanpa manajer tim hingga akhir musim lalu. Ali Rifki dipanggil direksi lagi untuk menjadi manajer Arema FC pada awal musim ini hingga saat ini.

2 dari 4 halaman

Sosok Sarat Berpengalaman Bakal Gabung?

Selain Ratu Tisha, ada sosok lain yang sarat pengalaman di sepak bola nasional, yaitu Joko Driyono atau yang karib disapa Jokdri. Dia adalah sosok penting di PSSI sejak 2008.

Bahkan dia dikenal sebagai konseptor kompetisi. Untuk level klub, Jokdri juga cukup matang. Dia pernah didapuk menjadi pengurus Pelita Krakatau Steel.

Satu nama lain yang juga dikaitkan dengan tim pemulihan Arema FC adalah Ronnie Suhatril. Ronnie dikenal sebagai sosok muda yang matang dalam penyelenggaraan sepak bola.

Bahkan namanya pernah tercatat sebagai match commisioner Piala AFF 2020 di Singapura beberapa waktu lalu. Sementara di level klub, Ronnie juga kenyang pengalaman di Semen Padang.

Tidak hanya figur nasional yang dikaitkan. Sosok pengusaha lokal yang gila bola dikabarkan juga masuk dalam anggota tim pemulihan. Dia adalah Wibi Andreas, pengusaha asli Malang yang lama berkecimpung di klub lokal dan sempat menjadi manajer tim Borneo FC.

3 dari 4 halaman

Manajemen Arema FC Masih Bungkam

Saat dikonfirmasi terkait peluang nama-nama itu masuk dalam tim pemulihan, manajemen Arema FC belum bisa memberikan komentar.

Namun, komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI), Tatang Dwi Arifianto, menyatakan bahwa tim taskforce akan segera dibentuk.

"Tim pemulihan Arema FC ini semacam taskforce yang bertugas untuk melakukan evaluasi total terhadap tata kelola klub Arema FC. Harapannya, evaluasi berjalan obyektif dan profesional agar pemulihan berlangsung tepat sasaran dan komprehensif," jelas Tatang.

 

 

 
4 dari 4 halaman

Posisi Arema FC di Liga 1

Video Populer

Foto Populer