Sukses


Resmi! Mantan Asisten Pelatih JDT Jadi Arsitek Baru Persis Solo untuk Liga 1

Bola.com, Solo - Setelah sekian lama, Persis Solo akhirnya mempunyai pelatih baru. Tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu resmi mengangkat Leonardo Medina.

Leonardo akan menjadi arsitek Persis Solo untuk kelanjutan Liga 1 2022/2023 yang rencananya dimulai lagi pada akhir November atau awal Desember 2022.

Leonardo Medina adalah pelatih asal Argentina berusia 45 tahun. Pria yang karib dipanggil Leo itu sempat menjadi asisten Benjamin Mora ketika melatih raksasa Liga Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) selama tiga tahun.

Menengok riwayatnya, Leonardo Medina belum pernah bekerja sebagai asisten kepala sejak mengawali karier kepelatihannya pada 2014.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pengganti Jacksen Tiago

Sosok Leonardo Medina sebenarnya telah terlihat dalam latihan Persis Solo sejak pertengahan Oktober 2022. Namun, Laskar Sambernyawa masih malu-malu mengakuinya.

Sebelumnya, Persis dipoles caretaker pelatih Rasiman setelah Jacksen F. Tiago mengundurkan diri sebagai nakhoda pada 19 Agustus 2022.

Bahkan, Persis Solo sampai mengajukan permohonan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) supaya Rasiman tetap bisa menjadi pelatih sementara, setelah melewati masa tenggat selama dua pertandingan.

3 dari 4 halaman

Komentar Leonardo Medina

Persis Solo mengontrak Leonardo Medina dengan durasi jangka pendek alias hanya sampai Liga 1 musim ini tuntas.

"Tim ini mempunyai rata-rata pemain yang cukup segar, yaitu 27 tahun. Kombinasi pemain muda dan senior membuat tim ini makin menarik dan atraktif," ujar Leonardo Medina dalam keterangan tertulis.

"Saya juga telah mengenal Fernando Rodriguez yang sebelumnya bermain untuk JDT II dan telah melihat cuplikan beberapa pemain. Kami memiliki komposisi yang sangat baik untuk menghadapi kompetisi," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Pengumuman Persis Solo

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PERSIS (@persisofficial)

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer