Sukses


Liga 1: Kelamaan Tidak Gocek Bola, Berat Badan Pemain PSM Naik

Bola.com, Makassar - Sudah satu bulan lebih Liga 1 2022/2023 berhenti ternyata berdampak terhadap berat badan pemain PSM Makassar.

Beberapa pemain PSM Makassar mengalami kenaikan timbangan badan, usai diliburkan selama 19 hari.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, mengaku bakal memberi menu latihan khusus agar berat badan pemain ideal.

“Ada pemain yang berat badannya naik. Satu sampai tiga pemain, tapi naiknya tidak signifikan,” kata Bernardo, saat memimpin latihan di Stadion Kalegowa.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sudah Diwanti-wanti

Sebenarnya, masalah kelebihan berat badan ini sudah diwanti-wanti Bernardo. Yakni dengan menitipkan program latihan kepada pemain saat tim diliburkan.

"Kami coba untuk meningkatkan latihan kebugaran. Yang berat badan naik latihan sendiri terpisah dari tim," lanjut pelatih asal Portugal ini.

3 dari 5 halaman

Pulihkan Performa

Fokus Bernardo Silva memang secepatnya mengembalikan performa Pasukan Ramang mencapai top level. Seperti saat sebelum Liga 1 2022/2023 dihentikan imbas tragedi Kanjuruhan.

PSM Makassar lagi bagus-bagusnya di sepuluh pertandingan dan ada di posisi ketiga klasemen sementara. Catatan impresif lainnya adalah belum sekalipun terkalahkan.

Enam kemenangan, dua diantaranya di kandang lawan. Sisanya empat kali imbang. Poin yang dikemas adalah 22. Hanya beda satu poin saja dari Borneo FC dan Madura United di posisi satu dan dua klasemen. Tapi, PSM Makassar punya tabungan satu pertandingan tunda melawan Barito Putera.

"Jujur, bagi saya yang paling penting adalah apa yang mereka tunjukkan di lapangan. Kami berharap bahwa Liga 1 segera dimulai. Jadi ujian ada di laga perdana," kata Bernardo lagi.

4 dari 5 halaman

Masih Rutin Berlatih

PSM Makassar kembali berlatih mulai hari ini, Senin (7/11/2022. Setelah tiga hari digenjot dengan latihan berat, Wiljan Pluim cs diliburkan sehari.

Belum ada agenda uji coba yang dijadwalkan Bernardo untuk mengoreksi kekurangan timnya. Namun sudah dua hari terakhir ini, sesi latihan selalu diakhiri dengan game internal.

5 dari 5 halaman

Tengok Peringkat PSM di Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer